Foto Liga Inggris: 5 Pemain yang Diprediksi Bakal Hengkang, Meski Manchester City Meraih Tiga Gelar Sekalipun

oleh Hendriyan diperbarui 22 Mei 2021, 10:07 WIB
Skuat Manchester City tentu akan bersuka cita jika timnya mampu meraih tiga gelar musim ini. Namun tidak dengan 5 pemain berikut yang diprediksi justru akan hengkang akibat merasa terpinggirkan karena kalah bersaing dan tak sesuai dengan visi Pep Guardiola. (Kolase Foto AFP)
Benjamin Mendy. Bek asal Prancis yang telah memperkuat Manchester City selama 4 musim ini hanya menjadi opsi ketiga Pep Guardiola, sehingga memiliki menit bermain yang minim dan rentan cedera. Jika Mendy pergi, nilai transfernya dapat mendatangkan pemain baru. (AFP/Mike Egerton/Pool)
Nathan Ake. Bek asal Belanda yang baru musim ini berseragam Manchester City hanya 10 kali tampil di Premier League musim ini. Posisinya terpinggirkan oleh Ruben Dias dan John Stones yang tampil apik menggalang pertahanan The Citizens. (AFP/Marc Atkins/Pool)
Aymeric Laporte. Bek yang kini membela Spanyol ini telah 4 musim menghuni skuat Manchester City. Sempat menjadi pilihan utama di belakang, kini terpinggirkan dan kalah bersaing dengan Ruben Dias dan John Stones. Butuh menit bermain reguler untuk menjadi skuat utama Spanyol. (AFP/Oli Scarff)
Gabriel Jesus. Striker asal Brasil yang menjalani musim kelimanya bersama Manchester City ini kurang mendapat kepercayaan dari Pep Guardiola untuk tampil reguler. Bahkan posisinya kadang dikorbankan untuk lebih memaksimalkan peran para gelandang. (AFP/Carl Recine/Pool)
Raheem Sterling. Gelandang asal Inggris ini muali terpinggirkan dengan penampilan apik yuniornya, Phil Foden. Catatan golnya musim ini adalah yang terkecil dibandingkan musim-musim sebelumnya. Ia mempunyai rencana untuk mulai berkarier di luar Inggris. (AFP/Paul Ellis/Pool)