Foto Trivia: 5 Penyerang Sayap Termahal di Dunia, Ousmane Dembele Kalahkan Gareth Bale

oleh Hendriyan diperbarui 25 Mei 2021, 10:03 WIB
Dalam sebuah skema permainan, bukan hanya striker yang mampu mencetak gol dan mampu membahayakan pertahanan lawan. Sosok penyerang sayap juga sangat berperan besar sebagai pembeda. Berikut 5 penyerang sayap termahal di dunia higga saat ini. (AFP/Cristina Quicler)
Riyad Mahrez. Manchester City mendatangkan Riyad Mahrez senilai 67,8 juta euro pada awal musim 2018/2019 setelah gemilang bersama Leicester City. Musim ini masih berpeluang membawa The Citizens merebut treble winners jika memenangi final Liga Champions melawan Chelsea. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)
Angel Di Maria. Sebelum memperkuat Paris Saint-Germain, Angel Di Maria merumput bersama Manchester United. Setan merah harus merogoh kocek 75 juta euro untuk menebusnya dari Real Madrid pad awal musim 2014/2015. Musim berikutnya ia dilepas ke PSG karena tak sesuai ekspektasi. (AFP/Paul Ellis)
Nicolas Pepe. Ia menjadi pemain termahal Arsenal hingga saat ini setelah dibeli dari Lille seharga 80 juta euro di awal musim 2019/2020, mematahkan rekor sebelumnya yang dibuat Pierre-Emerick Aubameyang. Total hingga akhir musim ini telah bermain dalam 89 laga dan mencetak 24 gol. (AFP/Ian Kington)
Gareth Bale. Sejatinya adalah milik Real Madrid yang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur awal musim ini. Uniknya, Tottenham pula yang menjualnya ke Real Madrid pada awal musim 2013/2014 dengan harga fantastis, 101 juta euro, mengalahkan nilai transfer Cristiano Ronaldo. (AFP/Oscar Del Pozo)
Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis ini merupakan pemegang rekor sayap kanan termahal saat ini. Ia didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada awal musim 2017/2018 dengan nilai transfer 135 juta euro. Hingga kini, seringnya cedera membuat permainannya belum optimal. (AFP/Franck Fife)