FOTO: 5 Striker Tertajam di Fase Kualifikasi Piala Eropa 2020, Harry Kane Ungguli Cristiano Ronaldo

oleh Hendriyan diperbarui 28 Mei 2021, 14:03 WIB
Putaran final Piala Eropa 2020 segera dimulai pertengahan Juni nanti. 24 negara telah lolos melalui seleksi di fase kualifikasi. Tercatat para striker tajam telah menunjukkan kualitas terbaik dengan gol-golnya. Berikut 5 striker tertajam di fase kualifikasi. (Kolase Foto AFP)
Harry Kane. Striker Inggris yang jadi andalan Tottenham Hotspur ini mampu mencetak 12 gol, 4 gol di antaranya dibuat melalui titik penalti. Dari total 12 gol, dua kali ia cetak lewat hattrick saat Inggris menang 4-0 atas Bulgaria dan 7-0 atas Montenegro. (AFP/Ozan Kose)
Eran Zahavi. Striker Israel berusia 33 tahun yang memperkuat PSV Eindhoven ini mampu mencetak 11 gol selama fase kualifikasi. Sayang, peluangnya untuk menambah koleksi golnya sirna akibat Israel tak lolos ke putaran final. (AFP/Jack Guez)
Cristiano Ronaldo. Dengan koleksi 11 gol di fase kualifikasi, striker Portugal ini membawa misi untuk mempertahankan trofi Piala Eropa yang direbut dalam edisi sebelumnya. Total 11 golnya di antaranya diraih saat mencetak quattrick dalam kemenangan 5-1 atas Lithuania. (AFP/John Thys)
Teemu Pukki. Striker Finlandia berusia 31 tahun yang memperkuat Norwich City ini mampu mencetak 10 gol selama fase kualifikasi. Koleksi golnya mampu mebawa Finlandia lolos ke putaran final. (AFP/Nikolay Doychinov)
Aleksandar Mitrovic. Striker Serbia berusia 26 tahun yang memperkuat Fulham ini mampu mencetak 10 gol selama fase kualifikasi. Sayang, kinerja positifnya tidak mampu membawa Serbia lolos ke putaran final. (AFP/Andrej Isakovic)

Berita Terkait