Foto Piala Eropa: 5 Pemain Termuda Timnas Belanda yang Akan Berlaga di Piala Eropa 2020, Matthijs de Ligt Paling Berpengalaman

oleh Hendriyan diperbarui 29 Mei 2021, 06:03 WIB
Belanda dikenal sebagai gudangnya pemain muda berbakat yang dihasilkan lewat akademi klub-klubnya di Eredivisie. Pemain yang berkualitas pastinya akan mendapat kesempatan memperkuat timnas senior. Berikut 5 pemain termuda terpilih untuk pentas Piala Eropa 2020. (Kolase Foto AFP)
Ryan Gravenberch. Gelandang berusia 19 tahun yang telah 3 musim membela Ajax Amsterdam ini adalah pemain termuda Belanda dalam daftar skuat menuju Euro 2020. Ia telah melakukan debut bersama Timnas Belanda pada 24 Maret 2021 lalu. Total 3 caps telah diraihnya. (AFP/Maurice van Steen/ANP)
Jurrien Timber. Bek tengah berusia 19 tahun ini baru 2 musim membela Ajax Amsterdam. Ia menjadi suksesor Matthijs de Ligt yang cabut ke Juventus. Pencapaiannya yang membawa Ajax juara Eredivisie musim ini jadi alasan kuat meski belum melakukan debut di timnas senior. (AFP/Olaf Kraak/ANP)
Owen Wijndal. Bek kiri berusia 21 tahun ini telah 5 musim membela AZ Alkmaar hingga kini. Ia telah melakukan debut bersama Timnas Belanda pada 7 Oktober Maret 2020 lalu. Total 7 caps telah dikoleksinya. (AFP/Dean Mouhtaropoulos/Pool)
Matthijs de Ligt. Adalah sosok bek tangguh yang menjadi andalan lini belakang Timnas Belanda yang telah dua musim memperkuat Juventus. Dengan usia 21 tahun, ia telah mengoleksi 26 caps sejak menjalani debutnya pada 25 Maret 2017. Total telah mencetak 2 gol dan 3 assist. (AFP/Odd Andersen)
Cody Gakpo. Striker berusia 22 tahun yang telah 4 musim membela PSV Eindhoven ini belum sekalipun memperkuat Belanda di level senior. Penampilan apiknya bersama PSV menjadi referensi pelatih Frank de Boer untuk memanggilnya dalam skuat. (AFP/Ferenc Isza)