Foto Trivia: 5 Alumnus Premier League yang Sukses Membawa Villarreal Menjuarai Liga Europa 2020/2021

oleh Hendriyan diperbarui 29 Mei 2021, 11:47 WIB
Kesuksesan Villarreal memboyong trofi Liga Eurpa 2020/2021 tidak terlepas dari peran para pemain yang pernah berkiprah di Premier League. Tercatat ada lima alumnus Premier League di balik kesuksesan tersebut. Siapa saja mereka? (Kolase Foto AFP)
Etienne Capoue. Mantan gelandang Watford ini dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga final melawan Manchester United. Total 7 musim bermain di Premier League bersama Tottenham Hotspur dan Watford. Baru pertengahan musim ini ditarik ke Villarreal. (AFP/Michael Sohn/Pool)
Francis Coquelin. Serupa dengan Unai Emery sebagai eks Arsenal. Bedanya, Coquelin sempat membela Valencia selama 2,5 musim sebelum bergabung dengan Villarreal. Meski baru dimasukkan pada menit ke-60 dalam laga final, perannya di lini tengah cukup solid. (AFP/Michael Sohn/Pool)
Alberto Moreno. Bek kiri yang pernah berseragam Liverpool selama 5 musim mulai 2014/2015 hingga 2018/2019 ini baru diturunkan Villarreal di menit ke-88. Perannya amat krusial dalam mematikan serangan Manchester United dan mampu menyumbang gol di babak adu penalti. (AFP/Michael Sohn/Pool)
Juan Foyth. Bek kanan Villarreal ini malahan masih menjadi milik Tottenham Hotspur. Dirinya dipinjamkan ke Villarreal sejak awal musim ini. Bergabung bersama Tottenham mulai 2017/2018 dan baru dimainkan dalam 16 laga di Premier League dengan mencetak 1 gol. (AFP/Kacper Pempel/Pool)
Ramiro Funes Mori. Bek tengah yang pernah berkiprah bersama Everton mulai 2015 hingga 2018 ini memang tidak diturunkan dalam partai final. Namun, kontribusinya yang bermain dalam 6 laga Liga Europa musim ini sudah cukup berandil besar atas kesuksesan Villarreal. (AFP/Kacper Pempel/Pool)