Foto Piala Eropa: 5 Bintang di Luar Dugaan Tak Dipanggil Timnas Inggris ke Euro 2020 (Euro 2021): Ada Pemain Manchester United

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 01 Jun 2021, 15:03 WIB
Gareth Southgate, Pelatih Timnas Inggris, telah mengumumkan daftar 33 nama skuat The Three Lions untuk Euro 2020 (Euro 2021). Di luar dugaan, tenyata ada juga pemain yang notabene adalah pemain bintang tak dipanggil ke Euro 2020 (Euro 2021). (Foto: AFP/Niklas Halle'n)
Ezri Konsa (Aston Villa) – Walapun menjadi salah satu bek tengah terbaik Liga Inggris musim ini, pemain berusia 23 tahun ini tak tercatat namanya di skuat The Three Lions. Padahal ia berhasil menoreh 36 penampilan dan melesatkan dua gol bersama Aston Villa musim ini. (Foto: AFP/Pool/Peter Powell)
Danny Ings (Southampton) – Menjadi pemain bintang di timnya, tak lantas pelatih Gareth Southgate memasukkan namanya di skuat Inggris. Mungkin jika turnamen Euro tidak ditunda, bisa jadi ia terpilih karena penampilan cemerlangnya ketika mencetak 22 gol pada tahun lalu. (Foto:AFP/Pool/Mike Hewitt)
Aaron Wan-Bissaka (Manchester United) – Banyak orang heran mengapa pemain ini tak masuk dalam skuat Inggris, padahal kemampuannya menjaga lini belakang tak perlu diragunakan lagi ketika ia membela Setan Merah musim ini. Tercatat ia tampil 34 kali, dua gol, dan empat assist. (Foto: AFP/ Oli Scarff)
James Maddison (Leicester City) – Walaupun disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Inggris yang mampu mengoleksi delapan gol dan lima assist dalam 24 kali penampilan walau direcoki oleh cidera, tetapi namanya tak terdaftar di skuat Inggris. (Foto: AFP/Pool/Michael Regan)
Fikayo Tomori (AC Milan: Dipinjamkan dari Chelsea) – Absennya Tomori dari daftar nama skuat The Three Lions memang sulit dipahami. Pemain ini berhasil mengantar AC Milan di peringkat dua Serie A Italia dengan membukukan 17 kali penampilan selama paruh kedua musim ini. (Foto: AFP/Marco Bertorello)