Foto Trivia Euro: 7 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Piala Eropa, Cristiano Ronaldo Rajanya Bersama Timnas Portugal

oleh Hendriyan diperbarui 03 Jun 2021, 00:33 WIB
Ajang Euro atau Piala Eropa yang digelar serupa dengan Piala Dunia yaitu empat tahun sekali menjadi ajang konsistensi penampilan seorang pemain. Tidak mudah untuk mempertahankan konsistensi tersebut. Berikut 7 pemain yang sukses menjadi penampil terbanyak. (Kolase Foto AFP)
Cristiano Ronaldo. Adalah pemegang rekor penampilan terbanyak dengan 21 penampilan dan mencetak 9 gol. Debutnya di Piala Eropa dimulai pada edisi 2004 saat Portugal menjadi tuan rumah. Portugal berhasil dibawanya menjadi kampiun pada edisi terakhir tahun 2016. (AFP/Martin Bureau)
Bastian Schweinsteiger. Gelandang Timnas Jerman ini telah bermain dalam 18 penampilan selama berkiprah di Piala Eropa. Serupa dengan Cristiano Roanldo, debutnya juga dimulai pada edisi 2004. Hingga pensiun pada 2019, dirinya belum mampu membawa Jerman merebut trofi Piala Eropa. (AFP/Martin Bureau)
Gianluigi Buffon. Kiper Timnas Italia ini telah bermain dalam 17 penampilan selama berkiprah di Piala Eropa. Menjadi andalan di edisi-edisi sebelumnya, namun dipastikan tidak akan memperkuat Gli Azzurri di edisi 2020 ini. Prestasi terbaiknya adalah mencapai final pada 2012. (AFP/Patrik Stollarz)
Cesc Fabregas. Merupakan bagian dari generasi emas Timnas Spanyol. Ia telah bermain dalam 16 penampilan sepanjang kariernya di Piala Eropa dan berhasil mempersembahkan dua gelar beruntun pada edisi 2008 dan 2012. Ia dipastikan absen pada edisi 2020 nanti. (AFP/Damien Meyer)
Andres Iniesta. Serupa dengan Cesc Fabregas, ia juga merupakan bagian dari generasi emas Timnas Spanyol. Ia juga telah bermain dalam 16 penampilan di Piala Eropa dan dipastikan juga tidak akan memperkuat La Furia Roja pada edisi 2020 nanti. (AFP/Franck Fife)
Lilian Thuram. Bek tengah Timnas Prancis ini telah menyatakan pensiun pada 2008 lalu. Di ajang Piala Eropa ia telah bermain dalam 16 kali penampilan. Prestasi terbaiknya adalah membawa Les Bleues menjuarai Piala Eropa pada edisi 2000. (AFP/Philippe Huguen)
Edwin van der sar. Mantan kiper andalan Manchester United ini telah memperkuat Timnas Belanda dalam empat edisi Piala Eropa dengan penampilan sebanyak 16 kali. Hingga pensiun pada 2011, dirinya belum mampu membawa Belanda merebut gelar Piala Eropa. (AFP/Martin Bureau)