Foto: Evan Dimas Bawa Timnas Indonesia Raih Poin Pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar HarunBagaskara Lazuardi diperbarui 04 Jun 2021, 08:13 WIB
Evan Dimas sukses menyamakan kedudukan setelah Timnas Indonesia tertinggal dua kali dalam laga ini sekaligus meraih poin pertama bagi Timnas Indonesia yang tampil dengan cukup berani bermain terbuka. (Foto: Dok. PSSI)
Timnas Indonesia langsung menggebrak sejak peluit awal melalui Kushedya Hari Yudho yang berlari cepat kearah gawang Thailand namun masih bisa digagalkan oleh barisan pertahanan Thailand. (Foto: Dok. PSSI)
Peluang lainnya lahir dari aksi Asnawi Mangkualam yang bermain di sektor bek sayap kanan. Pada menit ke-14, menerima umpan terobosan dari Egy Maulana Vikri, sayangnya tendangan kaki kanan Asnawi masih melebar dari gawang Thailand. (Foto: Dok. PSSI)
Setelah tertinggal lebih dahulu, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Kadek Agung. Sebuah umpan terobosan ciamik dari Syahrian Abimanyu meluncur deras ke dalam kotak penalti Thailand. (Foto: Dok. PSSI)
Lima menit setelah turun minum, gawang Timnas Indonesia kembali kebobolan. Timnas Indonesia melalui Evan Dimas membuat skor imbang menjadi 2-2 pada menit ke-59. (Foto: Dok. PSSI)
Pergerakan cepat Egy Maulana mengirimkan umpan trobosan ke dalam kotak penalti, dimaksimalkan Evan Dimas yang lolos dari jebakan offside. Dengan tenang Evan Dimas membobol gawang Siwarak Tedsungnoen. (Foto: Dok. PSSI)
Timnas Indonesia bermain luar biasa dalam laga itu. Meski banyak pemain belum berpengalaman, Indonesia berhasil memberikan tekanan kepada Thailand. Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, pun menjadi man of the dalam laga tersebut. (Foto: Dok. PSSI)
Kedudukan imbang 2-2 ini tak berubah hingga peluit panjang akhir pertandingan berbunyi. Skor imbang ini membawa Indonesia memperoleh angka pertamanya di Grup pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selanjutnya Timnas Garuda akan berhadapan melawan Vietnam, Senin (7/6/2021). (Foto: Dok. PSSI)

Berita Terkait