Foto Piala Eropa: Diprediksi Pertahankan Piala, 5 Alasan Skuat Ronaldo Cs Diperkirakan Menjadi Juara Euro 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 05 Jun 2021, 13:29 WIB
Portugal tergabung di dalam grup neraka, yaitu Grup F yang berpenghuni Jerman, Prancis, dan Hungaria. Perjuangan sulit mereka sejak awal akan menjadi ajang pembuktian bagi CR7 dan koleganya. Berikut alasan mengapa Portugal dapat diprediksi meraih juara Euro tahun ini. (Foto: AFP/Philippe Desmazes)
Alasan pertama, Portugal tampil konsisten dalam lima tahun belakangan ini. Di tahun 2016, mereka mampu menyabet gelar Euro 2016 dengan mengalahkan tim-tim seperti Wales, Kroasia, dan Prancis. (Foto: AFP/Pedja Milosavljevic)
Alasan kedua adalah Timnas Portugal memiliki skuat yang paling lengkap di berbagai lini. Banyaknya pemain yang mumpuni akan membuat pelatih Fernando Santos lebih fleksibel dalam membuat taktik pertandingan. (Foto: AFP/Genya Savilov)
Alasan ketiga adalah duet lintas generasi jantung pertahanan Skuad Portugal yang sangat kokoh. Pepe, sebagai pemain paling gaek di Euro 2020 dan paling matang dalam pengalaman akan berduet dengan Ruben Dias, pemain muda yang enejik. (Foto: AFP/Patricia De Melo Moreira)
Alasan keempat adalah sarang bintang di lini tengah mereka. Bruno Fernandes yang tampil apik bersama MU musim ini, diprediksi akan menunjukkan kualitasnya bersama Danilo Pereira, Joao Moutinho, Sergio Oliveira, William Carvalho, Ruben Neves dan Renato Sanches. (Foto: AFP/Franck Fife)
Alasan terakhir adalah barisan serang yang menakutkan. Duet maut Cristiano Ronaldo dan Andre Silva akan membuat tim lawan kewalahan. Pemain yang sama-sama moncer dengan mengoleksi 29 gol di klubnya masing-masing ini, diprediksi akan menjadi pemain yang mematikan. (Foto: AFP/Attila Kisbenedek)