Foto Piala Eropa: Menang Meyakinkan, Hasil Uji Coba Terakhir Skuat De Oranje Jelang Euro 2020, Depay Jadi Aktor Terciptanya Kemenangan

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 07 Jun 2021, 08:38 WIB
Pada pertandingan uji coba menjelang Euro 2020 (Euro 2021), Skuat Frank de Boer menurunkan formasi baru 5-3-2 seperti kala bermain imbang dengan Skotlandia. Tetapi kali ini Skuat De Oranje mampu merebut kemenangan dengan skema tersebut. (Foto: AP/Peter Dejong)
Skor pertama dibuka oleh Memphis Depay pada menit ke-10. Depay sukses melesatkan bola dari titik putih setelah Denzel Dumfries dilanggar oleh Lasha Dvali. Tendangan yang mengarah ke pojok kanan bawah, tak mampu dibendung oleh Giorgi Loria. Belanda unggul 1-0. (Foto: AFP/Maurice Van Steen)
Lima menit berselang, Depay nyaris menggandakan keunggulan melalui umpan silang Dumfries yang ia sambut dengan kakinya. Sayangnya kiper Georgia, Giorgi Loria, mampu menepis bola teresebut. Skor 1-0 berlangsung hingga turun minum. (Foto: AP/Peter Dejong)
Setelah babak ke dua, Belanda mampu menggandakan keunggulan lewat Wout Weghorst pada menit ke-55. Umpan terobosan dari Depay berhasil ia tuntaskan ke gawang Georgia. Gol ini merupakan gol pertama Wout Weghorst di Timnas Belanda. (Foto: AP/Peter Dejong)
Sekitar 20 menit berselang, Ryan Gravenberch berhasil menetapkan kemenangan Belanda lewat tandukannya memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Depay yang berhasil ditepis oleh Giorgi Loria. Skor bertambah 3-0 dan bertahan hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan. (Foto: AP/Peter Dejong)
Bagi Belanda, Pertandingan ini merupakan uji coba terakhirnya menjelang Euro 2020. Skuat De Oranje nantinya akan tergabung di Grup C bersama Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara. Pertandingan pertamanya akan dihelat pada senin (14/6/2021) dini hari WIB melawan Ukraina. (Foto: AP/Peter Dejong)