Foto Piala Eropa: 5 Pilar Penting Timnas Portugal, Termasuk Cristiano Ronaldo untuk Pertahankan Gelar di Euro 2020

oleh Hendriyan diperbarui 07 Jun 2021, 14:57 WIB
Timnas Portugal yang berpredikat sebagai juara bertahan dalam gelaran Euro 2020 (Euro 2021) masih beranggotakan pemain-pemain terbaik di liga top Eropa musim ini. Berikut 5 pilar penting Timnas Portugal yang siap mempertahankan gelar trofi Eropa. (Kolase Foto AFP)
Cristiano Ronaldo. Tak dipungkiri, striker berusia 36 tahun ini tetap menjadi motor dan mentor dalam skuat Portugal. Kebintangannya tetap menjadi jaminan untuk mempertahankan gelar, meskipun bersama Juventus musim ini prestasinya terbilang menurun. (AFP/John Thys)
Andre Silva. Striker Eintracht Farnkfurt berusia 25 tahun ini sukses mencetak 28 gol musim ini yang merupakan rekor baru klub. Ia juga menjadi bagian skuat Portugal saat sukses meraih trofi Euro 2016 lalu. (AFP/John Thys)
Bruno Fernandes. Gelandang serang berusia 26 tahun ini merupakan salah satu aktor penentu Manchester United sukses meraih posisi runner-up Premier League musim ini. Tampil dalam 58 laga di semua ajang, ia sukses menyumbang 28 gol dan 17 assist. (AFP/Javier Soriano)
Renato Sanches. Gelandang muda berusia 23 tahun ini merupakan salah satu sosok kunci di balik kesuksesan Lille menjadi jawara Ligue 1 musim ini. Ia juga mempunyai pengalaman saat membawa Portugal Juara Euro 2016 lalu. Kariernya sempat redup usai diboyong Bayern Munchen. (AFP/Carlos Costa)
Pepe. Bek Porto berusia 38 tahun ini berandil besar membawa Porto hingga babak perempatfinal Liga Champions musim ini dan tampil dalam 40 laga di semua ajang kompetisi. Dengan mengantongi 114 caps bersama Timnas Portugal jelas merupakan kelebihan tersendiri. (AFP/Javier Soriano)