Foto Piala Eropa: Dipercaya Negara, 5 Pemain Pemilik Caps Internasional Terbanyak yang Akan Tampil di Euro 2020, Ronaldo Juaranya

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 08 Jun 2021, 10:17 WIB
Konsistensi adalah kunci bagi pemain-pemain dengan pemilik caps internasional terbanyak ini. Tak hanya penampilan konsisten di level internasional, tetapi penampilan di level klub yang paling menentukan agar nantinya dipanggil oleh negaranya berhelat di ajang internasional. (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Marek Hamsik - Gelandang jangkar Timnas Slovakia ini mengoleksi 126 caps internasional bersama negaranya. Ia menjadi salah satu aktor penting ketika mengantarkan Slovakia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2010, setelah membungkam Italia dalam fase grup. (Foto: AFP/Philippe Huguen)
Sebastian Larsson - Pemain andalan Timnas Swedia ini mengoleksi 129 caps Internasional. Pada gelaran Euro 2020 ini, pengalamannya sangat diperlukan oleh Swedia mengingat Ibrahimovic absen karena Cidera. Ia juga memiliki kemampuan hebat dalam mengekseuksi bola mati. (Foto: AFP/Genya Savilov)
Joao Moutinho - Pemain yang menjalani debut internasionalnya di tahun 2005 ini, kini total caps internasional bersama Portugal berjumlah 130 caps. Pemain lini tengah ini juga merupakan salah satu aktor penting Portugal menjuarai Euro 2016. (Foto: AFP/Miguel Riopa)
Luka Modric - Total caps internasional bersama Timnas Kroasia berjumlah 137 caps. Ia merupakan salah satu pemain kunci yang berjasa mengantarkan Kroasia hinggal lolos di partai final Piala Dunia 2018 dan akan menjadi pemain andalan di Euro 2020 (Euro 2021). (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Cristiano Ronaldo - Pemain yang mengawali debut internasionalnya di tahun 2003 ini, menjadi kolektor caps internasional terbanyak di gelaran Euro 2020. Total caps yang ia bukukan sebanyak 174 caps dan masih memiliki kans untuk bertambah pada gelaran ini bersama Portugal. (Foto: AFP/Nelson Almeida)