Foto: 5 Pemain Paling Bernilai di Lima Liga Top Eropa, Didominasi Manchester United, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kemana?

oleh Hendriyan diperbarui 08 Jun 2021, 11:17 WIB
Manchester United mendominasi posisi 5 besar pemain paling bernilai di lima liga top Eropa yang dikeluarkan oleh CIES Football Observatory melalui studinya. Beberapa variabel yang dinilai adalah usia, performa, nilai ekonomi klub sang pemain dan inflasi. (AFP/Garteh Copley/Pool)
Phil Foden. Dengan nilai mencapai 190,2 juta euro, gelandang Manchester City ini menjadi pemain termahal menurut studi ini. Usia yang baru menginjak 21 tahun dan mampu membawa Manchester City merebut dua gelar musim ini jadi bukti kelayakannya. (AFP/Peter Powell/Pool)
Mason Greenwood. Striker Manchester United berusia 19 tahun ini suskses menyumbang 12 gol di semua ajang kompetisi musim ini hingga membawa timnya menempati posisi runner-up di Premier League. Menurut studi CIES, dirinya bernilai 178 juta euro dan menempati posisi kedua. (AFP/Stu Forster/Pool)
Marcus Rashford. Serupa dengan Greenwood, Marcus Rashford juga menjadi bagian Manchester United meraih posisi runner-up di Premier League. Striker berusia 21 tahun ini mampu mencetak 21 gol di semua ajang kompetisi. Nilainya mencapai 159,1 juta euro dan ada di posisi ketiga. (AFP/Peter Powell/Pool)
Erling Haaland. Striker muda Borussia Dortmund berusia 20 tahun ini sukses menjadi top skor Liga Champions musim ini dengan torehan 10 gol. Total ia membuat 41 gol musim ini di semua ajang kompetisi. Nilainya mencapai 155,5 juta euro dan menempati posisi keempat. (AFP/Ina Fassbender/Pool)
Bruno Fernandes. Gelandang Manchester United berusia 26 tahun ini sukses menyumbang 28 gol di semua ajang kompetisi musim ini. Merupakan pembelian tersukses Setan Merah dalam dua musim terakhir. Nilainya mencapai 154,3 juta euro dan menempatkannya di posisi kelima. (AP/Maja Hitij/Pool)

Berita Terkait