Foto Piala Eropa: Kans Ronaldo, 5 Rekor Baru yang Dapat Dipecahkan di Euro 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 08 Jun 2021, 15:17 WIB
Berikut lima daftar rekor baru yang dapat dipecahkan oleh Ronaldo di pagelaran akbar Euro 2020. (Foto: AFP/Patricia De Melo Moreira)
Ronaldo akan menjadi pemain pertama yang pernah tampil di 5 edisi Euro secara beruntun. Saat ini, ia telah tampil sebanyak 4 edisi dari Euro 2004, 2008, 2012, dan 2016. Hampir dipastikan jika pemain 36 tahun tersebut akan memecahkan rekor ini. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Ronaldo akan menjadi pemain paling banyak bermain di Piala Eropa, termasuk kualifikasi. CR7 akan menyalip torehan penampilan Buffon bersama Italia karena ia absen pada kompetisi ini. Ronaldo telah membukukan 56 penampilan, terpaut dua angka di belakang Buffon. (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)
Ronaldo akan menjadi pencetak gol terbanyak di kancah internasional menyaingi Ali Daei, pemain Iran. CR7 hanya terpaut enam gol dari Ali yaitu 103 gol. Bukan hal yang mustahil bagi Ronaldo untuk memecahkan rekor ini. (Foto: AFP/Paul Ellis)
Ronaldo akan menjadi Top Skor sepanjang sejarah Piala Eropa. Torehan gol CR7 saat ini adalah 9 gol menyamai rekor Michel Platini, pemain Prancis. Ronaldo sendiri sangat mungkin memecahkan rekor tersebut di gelaran Euro 2020 ini. (Foto: AFP/Joe Klamar)
Jika Portugal dapat melenggang ke babak final dan Ronaldo mencetak gol di pertandingan itu, maka dapat dipastikan bahwa dirinya akan menjadi pemain tertua yang pernah mencetak gol di babak final Piala Eropa. (Foto: AFP/Francois Guillot)

Berita Terkait