Foto Piala Eropa: 6 Pemain yang Pernah Melesatkan Gol Tercepat di Sejarah Pergelaran Euro, Alan Shearer Salah Satunya

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 09 Jun 2021, 16:23 WIB
Alan Shearer membukukan waktu 2 menit 14 detik ketika mencetak gol melawan Jerman. Sayangnya gol ini tak dapat mengantarkan Inggris karena harus kalah pada drama adu pinalti ketika Euro 1996. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Petr Jiracek mampu mencatatkan gol dengan waktu 2 menit lebih 14 detik. Gol ini membawa Republik Cezka menang atas Yunani dengan skor 2-1 pada Euro 2012. (Foto: AFP/Aris Messinis)
Sergei Aleinikov (kanan) mencetak gol di menit ke-2 lebih 7 detik. Gol ini mampu membawa Uni Soviet mengalahkan Inggris 3-1 pada pergelaran Euro 2004. (Foto: AFP/Stringer)
Robbie Brady melakukan gol cepat ketika melawan Prancis di menit ke-2 pertandingan pada Euro 2016. Sayangnya gol Brady tak mampu bawa Republik Irlandia meraih kemenangan hingga akhir pertandingan. (Foto: AFP/Miguel Medina)
Robert Lewandowski mampu membukukan waktu 1 menit 40 detik untuk mencetak gol pada pertandingan melawan Portugal ketika Euro 2016. Sayangnya gol cepat ini tak dapat membawa Polandia menang karena harus tunduk ketika drama adu pinalti. (Foto: AFP/Andy Buchanan)
Dmitri Kirichienko (kiri) mampu mencetak gol dengan waktu 1 menit 7 detik ketika menghadapi Yunani pada Euro 2004. Ia menjadi orang tercepat melakukan gol pada sejarah Euro. Sayangnya gol ini tak mampu membawa Rusia menang dari Yunani. (Foto: AFP/Scan Pix/Poppe, Cornelius)

Berita Terkait