Foto Piala Eropa: 5 Pemain Kunci Timnas Wales Jelang Laga Kontra Swiss di Grup A Euro 2020, Termasuk Sayap Manchester United

oleh Hendriyan diperbarui 11 Jun 2021, 15:33 WIB
Didukung para pemain yang berkiprah di kompetisi Eropa, Wales akan melakoni laga perdana mereka di Grup A Euro 2020 (Euro 2021) kontra Swiss. Selain Gareth Bale sebagai pemain senior, Wales juga menumpukan harapan pada sayap muda Manchester United, Daniel James. (Foto: Kolase AFP)
Gareth Bale. Gelandang berusia 31 tahun ini merupakan top skor Timnas Wales sepanjang masa dengan 33 gol dalam 91 laga. Menjalani debutnya di usia 16 tahun. Bersama Tottenham musim ini berhasil mencetak 16 gol dalam 34 laga di semua kompetisi. (Foto: AP/Darko Bandic)
Aaron Ramsey. Pemain berusia 30 tahun ini merupakan jenderal lini tengah Timnas Wales. Ia menjalani debut pada November 2008 dan telah mengumpulkan 62 caps dan mencetak 16 gol hingga kini. Bersama Juventus musim ini mampu meraih gelar Coppa Italia. (Foto: AP/Daniel Cole)
Daniel James. Pemain milik Manchester United berusia 23 tahun ini terkenal dengan kecepatnnya saat beroperasi di sektor sayap. Debutnya di Timnas Wales terjadi pada November 2018 dan hingga kini telah mengumpulkan 20 caps dengan torehan 4 gol. (Foto: AFP/Geoff Caddick)
Ethan Ampadu. Bek muda berusia 20 tahun ini menjalani debutnya bersama Timnas Wales saat berusia 17 tahun dan hingga kini telah meraih 23 caps. Musim ini ia dipinjamkan Chelsea ke Sheffield United dan sukses bermain dalam 29 laga di semua kompetisi. (Foto: AFP/Glyn Kirk/Pool)
Ben Davies. Bek kiri berusia 28 tahun ini telah mengumpulkan 60 caps bersama Timnas Wales sejak debutnya pada Oktober 2012. Bersama Tottenham musim ini berhasil mencetak 5 gol dalam 38 laga di semua kompetisi. Sempat mengalami cedera di akhir musim, namun kini telah pulih. (Foto: AFP/Geoff Caddick)