Foto Piala Eropa: Berantakan, Formasi Foto Khas Timnas Wales dalam Perhelatan Euro

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 13 Jun 2021, 14:03 WIB
Formasi "berantakan" Timnas Wales mengundang perhatian kala mereka berjumpa dengan Timnas Swiss di laga perdana Grup A Euro 2020. Berbeda dengan pose tim pada umumnya, mereka dengan sengaja memilih bergaya asimetris dan terkesan berantakan. (Foto: AFP/Pool/Naomi Baker)
Formasi ini juga pernah tertangkap kamera ketika Kualifikasi Euro 2020. Saat itu Timnas Wales sedang berhadapan dengan Timnas Kroasia. Pose Ben Davies dan Tom Lockyer terkesan tak kompak dengan yang lain, serta barisan belakang yang kurang bergeser selangkah ke kanan. (Foto: AFP/Geoff Caddick)
Kali ini Timnas Wales menunjukkan pose asimetris antara barisan depan dan barisan belakangnya ketika Kualifikasi Euro 2020 melawan Timnas Slovakia. Barisan belakangnya terkesan terlalu ke kiri dan membuat ruang kosong yang cukup lebar pada bagian kanannya. (Foto: AFP/Vladimir Simicek)
Pada Euro 2016 mereka juga telah menunjukkan formasi nyentriknya ini kala laga semifinal menghadapi Portugal. Kali ini pose mereka hampir sempurna, tetapi dirusak oleh Gareth Bale yang terlalu ke kiri yang menyisakan jarak cukup lebar antara dirinya dan Joe Allen. (Foto: AFP/Paul Ellis)
Formasi ini berkebalikan dengan pose-pose Euro 2020. Mereka tampak menggunakan formasi asimetris dengan barisan belakang yang kurang bergeser ke kiri. Saat itu Timnas Wales sedang bertemu Timnas Ukraina pada pertandingan persahabatan Euro 2016. (Foto: AFP/Sergei Supinsky)