Foto Piala Eropa: Patrik Schick Cetak Gol Cantik dan Pecahkan Rekor, Republik Ceska Tumbangkan Skotlandia

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 14 Jun 2021, 23:37 WIB
Republik Ceska sukses membungkam tuan rumah Skotlandia dengan dua gol tanpa balas pada laga Grup D Euro 2020 di Hampden Park, Glasgow, Senin (14/6/2021). (AP/Andy Buchanan, Pool)
Dua gol Republik Ceska diborong oleh Patrik Schick pada menit ke-42 dan 52. Gol Striker Bayer Leverkusen itu terasa sangat istimewa lantaran dicetak dari jarak 45,44 meter. (AP/Petr David Josek, Pool)
David Marshall, tak berdaya untuk menyelamatkan gawangnya. penjaga gawang berusia 36 tahun itu kalah cepat dengan bola yang meluncur deras ke gawang Skotlandia. (AP/Andy Buchanan, Pool)
Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Skotlandia sebenarnya tampil menekan sejak awal. Namun justru sang tamu, Republik Ceska yang berhasil mencetak gol dan keluar sebagai pemenang. (Stu Forster, Pool via AP)
Skotlandia menguasai jalannya pertandingan dengan menciptakan 19 tembakan dan hanya empat yang mengenai sasaran sementara Republik Ceska hanya melepaskan 10 tembakan, namun tujuh di antaranya mengenai gawang dan dua menjadi gol. (Stu Forster, Pool via AP)
Berkat kemenangan 2-0 ini, Republik Ceska untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup D Euro 2020. (AP/Petr David Josek, Pool)

Berita Terkait