Euro 2020: Hungaria Akan Melakukan Segalanya untuk Membuat Timnas Portugal Frustrasi

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 15 Jun 2021, 14:30 WIB
Cristiano Ronaldo. Dengan koleksi 11 gol di fase kualifikasi, striker Portugal ini membawa misi untuk mempertahankan trofi Piala Eropa yang direbut dalam edisi sebelumnya. Total 11 golnya di antaranya diraih saat mencetak quattrick dalam kemenangan 5-1 atas Lithuania. (AFP/John Thys)

Bola.com, Budapest - Pelatih Hungaria, Marco Rossi, memprediksi laga pembuka Grup F Euro 2020 melawan Timnas Portugal, Selasa (15/6/2021) malam WIB, akan berlangsung sengit. Dia menyebut timnya siap meladeni perlawanan Portugal.

Rossi meminta anak asuhnya untuk tampil dengan segenap kemampuan dalam melawan Timnas Portugal. Hal itu dilakukan untuk bisa meraih kemenangan atau minimal mengimbangi permainan Cristiano Ronaldo dkk.

Advertisement

"Kami tahu kekuatan lawan kami. Faktanya, seluruh skuad mereka adalah pemain top yang bermain di tim besar Eropa. Pemain yang tampil dan ambil bagian pada final Liga Champions dan Liga Europa, serta pemain yang pernah memenangi turnamen ini," kata Marco Rossi seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami akan melakukan segalanya untuk mendorong diri kami hingga batasnya. Kami tahu siapa yang akan dihadapi, namun kami akan tetap berdiri tegak. Tentu saja, kami ingin mencapai impian-impian kami," tegas pelatih berusia 56 tahun itu.

Hungaria memiliki catatan buruk ketika menghadapi Timnas Portugal. Tim berjulukan Magyarok itu belum pernah menang melawan A Selecao.

Hungaria menelan sembilan kekalahan dan empat kali imbang melawan Timnas Portugal. Hal itu tentu saja menjadi motivasi bagi Adam Szalai dkk. untuk tampil maksimal dan meraih kemenangan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Cari Kelemahan

Pemain depan Portugal, Cristiano Ronaldo menghadiri sesi latihan dalam persiapan untuk Euro 2020 di kamp pelatihan "Cidade do Futebol" di Oeiras, Senin (7/6/2021). Bintang Juventus itu telah mulai bermain untuk Timnas Portugal sejak tahun 2003 lalu. (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

Marco Rossi menilai, Timnas Portugal memiliki banyak kekuatan yang harus diantisipasi. Adapun untuk kelemahan, Marco Rossi mengaku harus bekerja kerja keras untuk menemukannya.

Hal itu sangat wajar mengingat Portugal merupakan tim berpengalaman di Euro 2020 dan juga sebagai juara bertahan. Tekanan besar tentu akan diterima Hungaria dalam laga nanti.

"Kami harus menganalisa kekuatan dan kelemahan masing-masing lawan. Ada banyak kekuatan, sedangkan kami harus mencari kelemahan dengan menggunakan kaca pembesar," ucap Marco Rossi.

Sumber: UEFA