Foto Piala Eropa: Prancis Menang Atas Jerman Berkat Gol Bunuh Diri Matt Hummels di Laga Euro 2020

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 16 Jun 2021, 05:02 WIB
Bermain di kandang lawan, Timnas Prancis mendapat tekananan sejak bola digulirkan. Meski begitu, solidnya lini belakang tim asuhan Didier Deschamps tersebut membuat serangan yang dibangun Jerman selalu kandas. (Foto: AP/Pool/Matthias Hangst)
Masuk menit ke-20, Timnas Prancis berhasil unggul lebih dulu setelah Mats Hummels membobol gawang sendiri. Berawal dari umpan Lucas Hernandez, Hummels coba menghalau bola agar tak diterima Kylian Mbappe yang berdiri di dalam kotak penalti Jerman. (Foto: AP/Pool/Alexander Hassenstein)
Tertinggal satu gol membuat Timnas Jerman semakin gencar melancarkan serangan melalui Kai Havertz. Namun Rapahael Varane terus menempel ketat pemain Chelsea tersebut. (Foto: AP/Pool/Franck Fife)
Prancis sesekali melakukan serangan yang hampir menghasilkan gol kedua. Salah satunya berasal dari aksi sang gelandang, Adrien Rabiot di menit ke-51 sayangnya, bola mengenai tiang gawang. (Foto: AP/Pool/Alexander Hassenstein)
Permainan di lini tengah pun tak kalah seru. N'Golo Kante tampil apik buat Timnas Prancis yang selalu mengagalkan permainan dari Ilkay Gundongan. (Foto: AP/Pool/Matthias Schrader)
Masuk menit ke-70, Antonio Rudiger memiliki kans untuk membawa Jerman menyamakan kedudukan. Sayangnya, bola hasil sundulan Rudiger yang memanfaatkan assist dari Joshua Kimmich masih bisa digagalkan Hugo Lloris. (Foto: AP/Pool/Matthias Hangst)
Prancis mencetak gol pada menit ke-66 lewat tembakan melengkung indah yang dilepaskan Mbappe. Namun wasit menganulir gol tersebut karena pemberi umpan, Paul Pogba, sudah terjebak dalam posisi offside. (Foto: AP/Pool/Franck Fife)
Pada menit ke-85, Karim Benzema sukses menjaringkan bola ke dalam gawang Timnas Jerman. Akan tetapi, gol Benzema tersebut dianulir VAR karena menilai sang pemain berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Paul Pogba. (Foto: AP/Pool/Matthias Schrader)

Berita Terkait