Foto Piala Eropa: Momen Aktivis Greenpeace Mendarat di Tengah Lapangan saat Pertandingan Euro 2020 antara Jerman Melawan Prancis

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 16 Jun 2021, 07:02 WIB
Seorang aktivis LSM lingkungan hidup Greenpeace tiba-tiba muncul dari angkasa dengan sebuah paraglider saat laga Grup F Piala Eropa 2020 timnas Jerman dan timnas Perancis hendak dimulai. (Foto: AP/Pool/Matthias Schrader)
Seorang aktivis Greenpeace dengan menggunakan paraglider saat akan memasuki Stadion Allianz Arena, Muenchen. Belum bisa dipastikan aksi yang bisa dibilang berani tersebut ditujukan kepada pihak siapa. (Foto: AP/DPA/Matthias Balk)
Di parasut kuning ciri khas Greenpeace saat melakukan aksi tertulis "Kick Out Oil! Greenpeace". (Foto: AP/Pool/Alexander Hassenstein)
Aktivis tersebut hampir kehilangan kendali saat paraglidernya mau mendarat di tengah lapangan dan hampir menabrak para penonton di stadion. (Foto: AP/Pool/Alexander Hassenstein)
Akhirnya aktivis tersebut mendarat dengan selamat diposisi yang berdekatan dengan pemain Timnas Jerman, Antonio Rudiger. (Foto: AP/Pool/Matthias Hangst)
Antonio Rudiger dengan sigap membantu melepaskan alat paragliding yang menempel di badan aktivis tersebut. (Foto: AP/Pool/Matthias Hangst)
Sang aktivis akhirnya berhasil mendarat ke lapangan di mana ia langsung diamankan. (Foto: AP/Pool/Matthias Hangst)

Berita Terkait