Foto Liga Spanyol: Tak Temui Titik Temu, Real Madrid dan Sergio Ramos Resmi Berpisah

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 17 Jun 2021, 09:29 WIB
Real Madrid pada akhirnya mengambil keputusan berat terkait masa depan bek sekaligus kaptennya, Sergio Ramos. Mereka memastikan sang pemain tidak akan mengenakan seragam kebanggaan Los Merengues musim depan. (AFP/Fayez Nureldine)
Bek 35 tahun itu sempat menjalin negosiasi perpanjangan kontrak dengan pihak klub, namun tampaknya tak menemui titik temu dan harus berpisah. (AP/Nick Potts)
Sergio Ramos mendarat di Santiago Bernabeu pada tahun 2005 lalu setelah direkrut dari Sevilla dengan mahar sebesar 27 juta euro. (EPA/Andy Rain)
Selama 16 tahun, Sergio Ramos tidak pernah meninggalkan Real Madrid sekalipun. Ia sudah menjadi pemain penting sedari menjalani laga debutnya. Total 671 laga telah Ramos mainkan di semua kompetisi bersama Los Merengues. (AP/Bernat Armangue)
Sergio Ramos sudah membantu Madrid memenangi banyak gelar. Antara lain lima trofi LaLiga, dua Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan empat Piala Dunia Antarklub. (EPA/Aandy Rain)
Pada akhirnya, keberadaan seorang pemain di sebuah klub tidak pernah abadi. Begitu juga dengan Ramos. (AP/Bernat Armangue)
Kontrak Sergio Ramos yang sekarang hanya berlaku sampai tanggal 30 Juni mendatang. Keduanya sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak tersebut sehingga Sergio Ramos bisa pindah ke klub lain dengan status bebas transfer. (AFP/Gabriel Bouys)

Berita Terkait