Foto Liga Inggris: 5 Pemain Belakang dengan Koleksi Gol Terbanyak di Liga Inggris, John Terry Rajanya

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 17 Jun 2021, 14:07 WIB
Berikut 5 pemain belakang dengan koleksi gol terbanyak dalam perhelatan Liga Inggris. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Ian Harte berhasil membukukan 28 gol dari 238 penampilannya di Liga Inggris. Pemain belakang berkebangsaan Irlandia ini pernah tercatat bermain di Leeds United, Sunderland, dan Reading sebelum ia memutuskan pensiun di tahun 2015. (Foto: AFP/Paul Barker)
Lighton Baines merupakan salah satu pemain yang diidolakan di Godisen Park saat membela Everton. Gol yang pernah ia koleksi berjumlah 32 gol dari 420 penampilannya di Liga Inggris bersama Everton dan Wigan Athletic. (Foto: AFP/Paul Ellis)
Gary Cahill merupakan salah satu bek Chelsea yang mampu mengoleksi gol lebih dari rata-rata pemain belakang Liga Inggris lainnya. Ia mencatat 37 gol dari 375 penampilannya bersama Chelsea, Aston Villa, Boston Wanderers, dan Cyrstal Palace. (Foto: AFP/Oli Scarff)
David Unsworth berhasil menorehkan gol sebanyak 38 kali dari 364 pertandingannya di Liga Inggris. Koleksi golnya itu dibuat ketika ia membela Everton, West Ham United, Portsmouth, Wigan Athletic, dan Sheffield United. (Foto: AFP/Martin Hayhow)
John Terry adalah rajanya gol pemain belakang di Liga Inggris. Ia mampu membukukan 41 gol dari 429 laga pertandingannya bersama Chelsea. Saat ini posisinya belum tergeser oleh pemain belakang manapun sejak ia memutuskan gantung sepatu pada tahun 2018 lalu. (Foto: AFP/Carl De Souza)