Foto Piala Eropa: 4 Kontribusi Manuel Locatelli dalam Kemenangan Italia 3-0 atas Swiss di Euro 2020

oleh Hendriyan diperbarui 17 Jun 2021, 19:09 WIB
Gelandang Timnas Italia, Manuel Locatelli tampil impresif saat laga matchday kedua Grup A Euro 2020 (Euro 2021) melawan Swiss, 16 Juni 2021. Kontribusinya mampu membawa Gli Azzurri menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar. Berikut 5 kontribusinya. (Foto: AP/Pool/Ettore Ferrari)
Cetak dua gol. Lewat dua golnya, Manuel Locatelli menyamai pencapaian Mario Balotelli sebagai pemain Italia yang mampu mencetak dua gol dalam satu pertandingan di ajang Euro. Balotelli melakukannya saat melawan Jerman di semifinal Euro 2012. (Foto: AP/Pool/Ettore Ferrari)
Berpengaruh besar di lini tengah Italia. Bersama Jorginho, Manuel Locatelli menjadi penyuplai bola sempurna dengan akurasi mencapai 90 persen. (Foto: LaPresse via AP/Alfredo Falcone)
Banyak terlibat dalam permainan. Manuel Locatelli sukses menyentuh bola sebanyak 57 kali. Umpan-umpannya menjadi roda penggerak permainan Italia dimana mampu melepaskan 8 umpan ke area pertahanan lawan dari 51 kali percobaan. (Foto: LaPresse via AP/Alfredo Falcone)
Kecocokan skema dengan Sassuolo. Timnas Italia yang diarsiteki Roberto Mancini memiliki skema yang mirip dengan Roberto De Zerbi di Sassuolo. Skema dinamis sudah terbiasa dimainkan Manuel Locatelli di Sassuolo, sehingga bisa beradaptasi dengan cepat di Timnas Italia. (Foto: AFP/Tiziana Fabi)