Update 20 Rumor Transfer Manchester United: Jadon Sancho 80 Persen Beres, Ferguson Rekomendasikan Satu Nama

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 18 Jun 2021, 10:00 WIB
Manchester United - Ilustrasi Ole Gunnar Solskjaer (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manchester United masih terkesan adem ayem di bursa transfer pemain musim panas 2021. Namun, sebenarnya mereka sedang mengintensifkan perburuan beberapa pemain bidikan. 

Bulan Juni 2021 sudah memasuki pekan ketiga. Bagi para fans Manchester United, kami punya update terbaru mengenai transfer klub kesayangan kalian.

Advertisement

Sejak bursa transfer dibuka, Manchester United dilaporkan akan bergerak agresif. Mereka ingin mendatangkan sejumlah pemain agar Setan Merah bisa jadi kandidat juara yang kuat di musim depan.

Hingga pekan ketiga Juni ini, Manchester United masih digosipkan fokus mengejar tiga posisi. Ada winger kanan, bek tengah dan juga bek kanan yang masuk dalam radar Setan Merah.

Kabar baiknya bagi fans Manchester United, ada beberapa transfer yang dirumorkan sudah semakin dekat untuk jadi kenyataan. Transfer-transfer apa saja itu? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

 

2 dari 21 halaman

1. Sergio Ramos

Real Madrid pada akhirnya mengambil keputusan berat terkait masa depan bek sekaligus kaptennya, Sergio Ramos. Mereka memastikan sang pemain tidak akan mengenakan seragam kebanggaan Los Merengues musim depan. (AFP/Fayez Nureldine)

Posisi: Bek Tengah

Usia: 35 Tahun

Klub Asal: Real Madrid

Perkiraan Mahar Transfer: Gratis (Free Agent)

Update Terbaru: Manajemen MU tidak tertarik merekrut Ramos, karena masih dendam dengan perlakuan sang bek kepada mereka pada 2015. (Sumber: The Daily Mail)

 

3 dari 21 halaman

2. Jadon Sancho

Penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (9/1/2021). Dortmund menang dengan skor 3-1. (AP/Michael Sohn)

Posisi: Winger Kanan

Usia: 21 Tahun

Klub Asal: Borussia Dortmund

Perkiraan Mahar Transfer: 95 juta euro

Update Terbaru: Manchester United sepakat menebus mahar Sancho senilai 95 juta euro, namun mereka masih merundingkan termin pembayarannya. Negosiasi dikabarkan sudah 80 persen beres.  (Sumber: Sport1)

 

4 dari 21 halaman

3. Raphael Varane

Raphael Varane (CB) - Terpilih menjadi Bek Tengah sebagai partner dari Matthijs de Ligt. Benteng pertahanan Real Madrid ini kabarnya dibanderol dengan harga 70 juta Euro menurut Transfermarkt. (Foto: AFP/Franck Fife)

Posisi: Bek Tengah

Usia: 28 Tahun

Klub Asal: Real Madrid

Perkiraan Mahar Transfer: 60 Juta Euro

Update Terbaru: Manchester United sudah melepaskan tawaran perdana senilai 50 juta pounds untuk Varane (Sumber: Manchester Evening News)

 

5 dari 21 halaman

4. Youri Tielemans

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-17 di St James' Park, Minggu (3/1/2021). Leicester City menang 2-1 atas Newcastle United. (AFP/Michael Regan/Pool)

Posisi: Gelandang Tengah

Usia: 23 tahun

Klub Asal: Leicester City

Perkiraan Mahar Transfer: 40 juta pounds

Update Terbaru: Tielemans menegaskan masih bahagia di Leicester City meski diincar MU, dan baru mau membicarakan masa depannya setelah Euro 2020. (Sumber: HLN)

 

6 dari 21 halaman

5. Kieran Trippier

Bek Atletico Madrid, Kieran Trippier mengontrol bola selama sesi latihan tim di Anfield, Liverpool, Inggris (10/3/2020). Atletico Madrid akan bertanding melawan Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (Martin Rickett / PA via AP)

Posisi: Bek Kanan

Usia: 30 Tahun

Klub Asal: Atletico Madrid

Perkiraan Mahar Transfer: 20 juta Euro

Update Terbaru: Manchester United diklaim belum menawar Trippier dan Atletico Madrid hanya mau menjualnya di angka 40 juta euro (Sumber: Sky Sports)

 

7 dari 21 halaman

6. Lorenzo Pellegrini

Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini, berebut bola dengan pemain Verona, Ivan Ilic, pada laga Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (31/1/2021). AS Roma menang dengan skor 3-1. (Alfredo Falcone/LaPresse via AP)

Posisi: Gelandang

Usia: 23 Tahun

Klub Asal: AS Roma

Perkiraan Mahar Transfer: 35 Juta Euro

Update Terbaru: Mengabaikan ajakan MU dan memilih pindah ke Tottenham karena faktor manajer baru Spurs, Paulo Fonseca. (Sumber: Calciomercato)

 

8 dari 21 halaman

7. Declan Rice

Declan Rice. (AFP/Glyn Kirk)

Posisi: Gelandang Bertahan

Usia: 22 Tahun

Klub Asal: West Ham

Perkiraan Mahar Transfer: 80 Juta Pounds

Update Terbaru: Manchester United memutuskan untuk mengejar Rice pada 2022, agar harganya turun terlebih dahulu. (Sumber: Manchester Evening News)

 

9 dari 21 halaman

8. Keylor Navas

Kiper Paris Saint-Germain, Keylor Navas menangkap bola saat melawan AS Monaco dalam laga final Coupe de France 2020/2021 di Stade de France, Paris, Rabu (19/5/2021). PSG menang 2-0 dan menjadi juara. (AFP/Franck Fife)

Posisi: Kiper

Usia: 34 Tahun

Klub Asal: PSG

Perkiraan Mahar Transfer: 12 Juta Euro

Update Terbaru: Manchester United mempertimbangkan merekrut Navas, di mana sang kiper bakal didepak karena kedatangan Gianluigi Donnarumma (Sumber: Marca)

 

10 dari 21 halaman

9. Domenico Berardi

Gelandang Sassuolo, Mehdi Bourabia (tengah) dikawal dua pemain Benevento, Marco Sau (kiri) dan Alessandro Tuia, dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A 2020/21 pekan ke-11 di Mapei Stadium, Jumat (11/12/2020). Sassuolo mengalahkan Benevento 1-0. (LaPresse via AP/Massimo Paolone)

Posisi: Winger Kanan

Usia: 25 Tahun

Klub Asal: Sassuolo

Perkiraan Mahar Transfer: 50 Juta Euro

Update Terbaru: Berardi menjadi plan B Manchester United jika mereka gagal mendapatkan Jadon Sancho. (Sumber: Gazzetta Dello Sport)

 

11 dari 21 halaman

10. Jude Bellingham

Jude Bellingham. Gelandang Inggris ini menjadi pemain termuda yang bermain di ajang Euro saat menghadapi Kroasia, 13 Juni 2021. Ia berusia 17 tahun dan 349 hari, melewati rekor Jetro Willems, bek timnas Belanda yang tampil di Euro 2012 saat berusia 18 tahun dan 71 hari. (Foto: AP/Pool/Glyn Kirk)

Posisi: Gelandang

Usia: 17 Tahun

Klub Asal: Borussia Dortmund

Perkiraan Mahar Transfer: 60 juta Euro

Update Terbaru: Dortmund memasang label tidak dijual untuk sang bek, dan akan memberikannya kontrak baru dalam waktu dekat. (Sumber: Bild)

 

12 dari 21 halaman

11. Cristian Romero

Cristian Romero. Bek asal Argentina ini resmi dikontrak Juventus pada 12 Juli 2019 namun langsung dipinjamkan ke klub lamanya Genoa hingga akhir musim 2019/2020. Pada 5 September 2020 ia kembali dipinjamkan ke Atalanta dendan durasi selama dua musim. (AFP/Miguel Medina)

Posisi: Bek Tengah

Usia: 23 Tahun

Klub Asal: Juventus

Perkiraan Mahar Transfer: 40 Juta Euro

Update Terbaru: Liverpool sekarang lebih berpeluang daripada MU untuk transfer Romero. (Sumber: Calciomercato)

 

13 dari 21 halaman

12. Cristiano Ronaldo

Ekspresi pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, setelah membobol gawang Inter Milan pada lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Sabtu (16/6/2021). (AFP/Isabella Bonotto)

Posisi: Penyerang

Usia: 36 Tahun

Klub Asal: Juventus

Perkiraan Mahar Transfer: 40 juta Euro

Update Terbaru: Manchester United siap menggaji Ronaldo 20 Juta euro per musim, dan siap menukar tambah Ronaldo dengan Paul Pogba (Sumber: Gazzetta Dello Sport)

 

14 dari 21 halaman

13. Ruben Neves

Pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Molineux, Selasa (2/2/2021). Arsenal takluk dengan skor 2-1. (Nick Potts/Pool via AP)

Posisi: Gelandang

Usia: 24 Tahun

Klub Asal: Wolverhampton

Perkiraan Mahar Transfer: 35 Juta Pounds

Update Terbaru: Wolverhampton memasukkan nama Neves ke daftar jual karena tidak masuk rencana pelatih baru mereka. (Sumber: 90min)

 

15 dari 21 halaman

14. John McGinn

Gelandang Aston Villa, John McGinn berebut bola dengan pemain Leicester City, Youri Tielemans dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion King Power, Senin (19/10/2020). Aston Villa berhasil menang atas Leicester City berkat gol semata wayang Ross Barkley di menit injury time. (AP Photo/Rui Vieira, Pool

Posisi: Gelandang Tengah

Usia: 26 tahun

Klub Asal: Aston Villa

Perkiraan Mahar Transfer: 30 juta pounds

Update Terbaru: Sir Alex Ferguson merekomendasikan MU untuk mendatangkan McGinn. (Sumber: The Athletic)

 

16 dari 21 halaman

15. Kingsley Coman

Penyerang Bayern Munchen, Kingsley Coman, berebut bola dengan gelandang Eintracht Frankfurt, Steven Zuber, pada laga lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Bayern Munchen menang 5-0 atas Eintracht Frankfurt. (AFP/Christof Stache/various sources)

Posisi: Winger Kiri

Usia: 24 Tahun

Klub Asal: Bayern Munchen

Perkiraan Mahar Transfer: 60 Juta Euro

Update Terbaru: Coman meminta dijual oleh Bayern Munchen dan ia tertarik untuk bermain di Inggris (Sumber: Sky Sports)

 

17 dari 21 halaman

16. Jack Grealish

Pemain Aston Villa, Jack Grealish melakukan selebrasi bersama Ross Barkley, usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris di Stadion Villa Park, Minggu (4/10/2020). Liverpool takluk dengan skor 7-2. (Peter Powell/Pool via AP)

Posisi: Gelandang Serang

Usia: 26 Tahun

Klub Asal: Aston Villa

Perkiraan Mahar Transfer: 80 juta pounds

Update Terbaru: Chelsea saat ini mengungguli MU dan Man City untuk transfer Grealish (Sumber: Fichajes)

 

18 dari 21 halaman

17. Ousmane Dembele

Barcelona - Ousmane Dembele (Bola.com/Adreanus Titus)

Posisi: Winger Kanan

Usia: 24 Tahun

Klub Asal: Barcelona

Perkiraan Mahar Transfer: 80 juta Euro

Update Terbaru: Barcelona akan menjual Dembele, setelah mereka gagal meyakinkannya untuk meneken kontrak baru. (Sumber: Marca)

 

19 dari 21 halaman

18. Harry Kane

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane diadang bek Manchester United atau MU dalam laga Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/4/2021). (Clive Rose / Pool via AP)

Posisi: Striker

Usia: 26 Tahun

Klub Asal: Tottenham

Perkiraan Mahar Transfer: 150 Juta Pounds

Update Terbaru: Manchester United siap menyodorkan 50 juta pounds + Anthony Martial dan Jesse Lingard untuk mendapatkan jasa Kane. (Sumber: The Athletic)

 

20 dari 21 halaman

19. Max Aarons

Gelandang Liverpool, Sadio Mane, berusaha melewati bek Norwich, Max Aarons, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Jumat (9/8). Liverpool menang 4-1 atas Norwich. (AFP/Oli Scarff)

Posisi: Bek Kanan

Usia: 21 Tahun

Klub Asal: Norwich City

Perkiraan Mahar Transfer: 20 juta euro

Update Terbaru: Manchester United membidik Aarons sebagai rencana cadangan jika gagal mendapatkan jasa Trippier. (Sumber: Sky Sports)

 

21 dari 21 halaman

20. Alexander Isak

Alexander Isak. Striker Swedia berusia 21 tahun yangh musim ini sukses mencetak 17 gol bersama Real Sociedad diprediksi akan berkembang lebih pesat di musim mendatang. Kemampuan tekniknya mengalami peningkatan dari musim ke musim. (AFP/Cristina Quicler)

Posisi: Striker

Usia: 23 Tahun

Klub Asal: Real Sociedad

Perkiraan Mahar Transfer: 60 Juta Euro

Update Terbaru: Manchester United membidik Isak jika mereka gagal mendapatkan Kane atau Haaland. (Sumber: Daily Star)

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 18/6/2021)

Berita Terkait