Foto Liga Italia: Tinggalkan Juventus, Gianluigi Buffon Kembali ke Parma dan Rela Bermain di Serie B

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 18 Jun 2021, 15:43 WIB
Gianluigi Buffon resmi memilih Parma sebagai klub baru untuknya musim depan. Sang Superman diikat kontrak selama dua musim yang berarti ia akan terus bermain hingga usia 45 tahun. (AFP/Valery Hache)
Kiper gaek Italia itu memutuskan kembali ke klub lamanya setelah 20 tahun berpisah dan rela bermain di Serie B musim depan. (EPA/Alessandro Di Marco)
Parma merupakan klub pertama Buffon saat tampil di Serie A. Ia memulai karir sebagai pemain muda di Parma pada usia 13 tahun dan akhirnya melakukan debut di Serie A pada tahun 1995 saat berusia 17 tahun. (AP/Alastair Grant)
Bersama Parma kala itu, Buffon berhasil menjuarai Coppa Italia, Piala UEFA, dan Piala Super Italia. Piala UEFA merupakan satu-satunya trofi kompetisi Eropa untuk Buffon sepanjang kariernya. (AP Photo/Michael Dwyer)
Buffon akan bermain di Serie B untuk kedua kali dalam kariernya. Saat Juventus dihukum turun ke Serie B pada 2006/2007, Buffon juga memilih bertahan padahal saat itu ia baru saja mengantar Italia juara Piala Dunia 2006.(AP/Felice Calabro)

Berita Terkait