Foto Liga Inggris: 5 Gelandang Veteran Terbaik dalam Sejarah Liga Inggris, Dua di Antaranya Bermain di Manchester United

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 18 Jun 2021, 16:43 WIB
Pemain gelandang berfungsi sebagai motor permainan, tak diragukan jika peranan mereka sangat dibutuhkan oleh tim. Berikut 5 pemain gelandang terbaik dalam sejarah Liga Inggris. (Foto: AFP/Paul Barker)
Steven Gerrard merupakan gelandang terbaik sepanjang masa yang pernah dimiliki Liverpool. Bersama The Reds, ia mampu mempersembahkan Piala Liga Champion, FA Cup, Piala Liga, Liga Eropa UEFA, dan lainnya. Ia juga membukukan 121 gol dan 97 assist dari 500 pertandingan. (Foto: AFP/Olly Greenwood)
Partick Viera merupakan salah satu pemain kunci ketika Arsenal mendapatkan gelar The Invicibles pada Liga Inggris musim 2003/2004 karena meraih juara tanpa sekalipun merasakan kekalahan. Selama 9 musim ia berhasil mengoleksi 9 trofi bersama The Gunners. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Roy Keane dikenal sebagai gelandang yang keras kepala dan memiliki gaya bermain yang kadang sembrono, namun prestasinya bersama Manchester United tak perlu diragukan lagi. Ia berhasil mengoleksi 7 piala Liga Inggris dan 4 Piala FA dari 12 musimnya bersama Setan Merah. (Foto: AFP/Paul Barker)
Paul Scholes merupakan salah satu pengumpan terbaik di dunia, bersanding dengan nama Xavi Alonso, dan Andreas Iniesta. Ia berhasil meraih 11 Piala Liga Inggris, 3 Piala FA, 2 Piala Liga, 2 Piala Liga Champions, dan masih banyak lainnya dari 499 pertandingannya bersama MU. (Foto: AFP/Andrew Yates)
Frank Lampard bisa dibilang adalah gelandang terbaik Liga Inggris. Ia tercatat mencetak 177 gol dan 102 assist dari 13 musimnya bersama Chelsea. Top Scorer The Blues ini mampu mengoleksi 3 piala Liga Inggris, 4 Piala FA, dan 1 Liga Champions di tahun 2012. (Foto: AFP/Glyn Kirk)