Foto Piala Eropa: Penerus Cristiano Ronaldo, Ruben Dias Si Bintang Muda Portugal di Euro 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 18 Jun 2021, 17:43 WIB
Ruben Dias adalah pemain Timnas Portugal yang bermain di posisi bek. Saat ini dirinya masih berusia 24 tahun dan sudah tampil di perhelatan akbar Euro 2020. (Foto: AFP/Alex Pantling)
Di usia mudanya, ia memiliki karir yang cemerlang di level klub. Saat ini Ruben bermain bersama Manchester City setelah didatangkan dari Benfica pada tahun 2020. Biaya kedatangannya juga tak murah, The Citizen harus merogoh kocek 65 juta poundsterling. (Foto: AFP/Gareth Copley)
Pada tahun pertamanya bersama The Citizen, ia langsung dihadiahi dengan Piala Liga Primer Inggris musim 2020/2021. Selain itu ia juga mebukukan 32 gol dari 37 pertandingannya dan mengantarkan Manchester City hingga final Liga Champions. (Foto: AFP/Peter Powell)
Jose Mourinho bahkan pernah berkata jika Ruben Dias merupakan bek terbaik saat ini, saat dirinya menjadi arsitek The Blues. Ia menambahkan bahwa langkah Ruben ke Liga Inggris akan memberikannya pengetahuan dan pengalaman yang berberda mengenai sisi kompetitif. (Foto: AFP/Matt Dunham)
Pemain yang diketahui mendapat gelar FWP Footballer of The Years ini digadang-gadang akan menjadi bintang muda Portugal mengikuti jejak Cristiano Ronaldo. Penampilannya di Piala Eropa tahun ini banyak ditunggu-tunggu oleh para penikmat sepak bola. (Foto: AP/Pool/Bernadett Szabo)

Berita Terkait