Foto Piala Eropa: Gol Ivan Perisic Pangkas Poin Penuh Republik Ceska pada Laga Grup D Euro 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 19 Jun 2021, 02:17 WIB
Republik Ceska gagal koleksi poin penuh ketika Ivan Perisic melesatkan gol penyeimbang untuk Kroasia pada laga Grup D Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia. (Foto: AP/Pool/Petr David Josek)
Kiper Kroasia, Dominik Livakovic dikejutkan dengan bola yang mengarah ke gawangnya pada empat menit babak pertama. Bola tandukan pemain Republik Ceska, Tomas Soucek yang berasal dari sepak pojok Jakub Janto bergulir tipis di atas mistar gawang. (Foto: AP/Pool/Andy Buchanan)
Pada menit ke-10, pemain Kroasia, Ante Rebic dilanggar di dekat kotak pinalti. Sayangnya Djan Lovren gagal memanfaatkan tendangan bebas ini. Tembakannya terlalu deras sehingga melambung jauh di atas mistar gawang Tomas Vaclik. (Foto: AFP/Pool/Andy Buchanan)
Akhirnya kebuntuan Republik Ceska pecah pada menit ke-36. Patrik Schick sukses menjadi algojo pinalti setelah dirinya disikut di kotak terlarang oleh Dejan Lovren hingga menyebabkan hidungnya berdarah. Skor berubah 1-0 dengan keunggulan Republik Ceska. (Foto: AP/Pool/Paul Ellis)
Peluang terbaik Kroasia dimiliki oleh Ante Rebic pada menit ke-39. Tendangannya melebar dari sasaran ketika dirinya beradu satu lawan satu dengan kiper Republik Ceska, Tomas Vaclik. Keunggulan Republik Ceska bertahan hingga turun minum. (Foto: AP/Pool/Robert Perry)
Permainan seketika berubah pada babak kedua. Ketika waktu baru berjalan satu menit, Ivan Perisic memupuskan keunggulan Republik Ceska di babak pertama. Aksinya meliuk-liuk di sisi pertahanan lawan lalu diakhiri dengan tendangan keras kaki kanan. (Foto: AP/Pool/Petr David Josek)
Jual beli serangan antara Republik Ceska dan Kroasia terus berlangsung di babak kedua. Namun tak ada satupun gol yang tercipta hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan. Skor satu sama menutup pertandingan tersebut. (Foto: AP/Pool/Andy Buchanan)
Republik Ceska dan Kroasia terpaksa berbagi angka. Seusai pertandingan ini, Republik Ceska menempati posisi puncak klasemen sementara Grup D Euro 2020 dengan poin empat, sedangkan Kroasia menempati posisi ketiga dengan poin satu. (Foto: AP/Pool/Paul Ellis)