Foto: Menang Tipis Atas Uruguay, Argentina Rasakan Kemenangan Perdana di Copa America 2021

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 19 Jun 2021, 10:17 WIB
Timnas Argentina akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di Copa America 2021. Tim Tango sukses membungkam Uruguay dengan skor tipis 1-0. (AP/Eraldo Peres)
Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dicetak oleh pemain Argentina, Guido Rodriguez, saat laga baru berjalan 13 menit. (AP/Ricardo Mazalan)
Ini menjadi kemenangan pertama buat Lionel Messi dan kawan-kawan setelah di laga pertama ditahan imbang Chile 1-1. (AP Photo/Eraldo Peres)
Di babak kedua, Uruguay yang tertinggal lebih intensif menekan pertahanan Argentina. Melalui bomber andalannya, Luis Suarez, beberapa kali menciptakan peluang namun selalu gagal berbuah gol. (AP/Eraldo Peres)
Argentina yang kalah dalam penguasaan bola mencoba mengandalkan serangan balik. Beberapa kali aksi Messi mencoba merangsek ke area penalti Uruguay namun selalu berhasil digagalkan. (AP/Eraldo Peres)
Meski jual beli serangan terus terjadi, Uruguay dan Argentina tidak mampu mencetak gol hingga laga berakhir. (AP/Ricardo Mazalan)
Hasil ini membuat Argentina naik ke posisi puncak klasemen Grup A Copa America 2021 dengan 4 poin, sama dengan Chile. Sementara Uruguay masih tetap di posisi keempat dengan nol poin dari dua pertandingan. (AP/Eraldo Peres)

Berita Terkait