Foto Copa America: Gol Semata Wayang Brereton Bawa Poin Penuh Chile ketika Tumbangkan Bolivia pada Grup A CONMEBOL Copa America 2021

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 19 Jun 2021, 11:17 WIB
Chile yang sejak awal tampil menyerang akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-10. Ben Brereton sukses melesatkan si kulit bundar ke pojok kanan bawah gawang Bolivia. Papan skor berubah menjadi 1-0 dengan keunggulan Chile. (Foto: AFP/ Douglas Magno)
Lima menit berselang, Arturo Vidal melakukan serangan dengan memberikan umpan lambung ke Ben Brereton. Bola disambut dengan tandukan Berereton mengarah ke pojok kiri atas, namun percobaannya dapat digagalkan kiper Bolivia, Carlos Lampe. (Foto: AFP/Silvio Avila)
Pada menit ke-23 lagi-lagi Ben Brereton kembali mengancam gawang Bolivia. Sayangnya bola yang ia lesatkan dari kotak pinalti dapat ditepis kiper Bolivia, Carlos Lampe. (Foto: AFP/Silvio Avila)
Dua menit sebelum turun minum, peluang emas Chile terjadi ketika Arturo Vidal menanduk bola mengarah ke tengah gawang Bolivia. Lagi-lagi Carlos Lampe melakukan penyelamatan dengan menepis bolanya. Skor 1-0 bertahan hingga jeda. (Foto: AFP/Silvio Avila)
Bolivia tancap gas pada babak kedua. Erwin Saavedra beberapa kali mengancam gawang Chile. Tembakan kaki kanannya dari luar kotak pinalti bisa diselamatkan oleh kiper Chile, begitu pula pada menit ke-56. Percobaanya di dalam kotak pinalti masih terbendung oleh Claudio Bravo. (Foto: AFP/Silvio Avila)
Pemain Chile, Eugenio Mena berbalik menyerang Bolivia. Upayanya menembus gawang Bolivia masih tersangkut di Carlos Lampe pada menit ke-76. Hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta. Chile unggul 1-0 atas Bolivia. (Foto: AFP/Douglas Magno)
Raihan kemenangan ini membuat Chile menempati puncak klasemen sementara Grup A CONMEBOL Copa America 2021 dengan mengoleksi empat poin, sedangkan Bolivia harus merosot ke dasar klasemen tanpa satupun koleksi poin. (Foto: AFP/Douglas Magno)