Foto Piala Eropa: 6 Kiper Berbanderol Tinggi di Ajang Euro 2020, Gianluigi Donnarumma dan Thibaut Courtois Tertinggi

oleh Hendriyan diperbarui 21 Jun 2021, 18:07 WIB
Posisi kiper atau penjaga gawang menjadi posisi yang sangat vital dalam sebuah tim, baik di level klub maupun timnas. Di ajang Euro 2020 (Euro 2021) tampil sejumlah kiper dengan kisaran harga tinggi dan tentunya akan meningkat jika tampil apik sepanjang turnamen. (Foto: Kolase AP)
Gianluigi Donnarumma. Kiper Italia berusia 22 tahun ini telah tampil 3 kali dengan mencetak 3 clean sheet. Hasil positif tersebut tentu sebanding dengan harganya yang mencapai 60 juta euro. Musim depan AC Milan mungkin akan melepasnya ke Paris Saint-Germain. (Foto: AP/Pool/Alberto Lingria)
Thibaut Courtois. Kiper utama Belgia milik Real Madrid berusia 29 tahun ini telah tampil 2 kali dengan kebobolan 1 gol. Harganya sama persis dengan Gianluigi Donnarumma, yaitu 60 juta euro. (Foto: AP/Pool/Martin Meissner)
Mike Maignan. Kiper Prancis berusia 25 tahun ini belum diturunkan di dua laga awal karena hanya menjadi cadangan Hugo Lloris. Bersama Lille musim ini, ia adalah kiper dengan clean sheet terbanyak di Ligue 1 hingga membawa timnya juara Ligue 1. Harganya mencapai 25 juta euro. (Foto: AP/Darko Bandic)
Wojciech Szczesny. Kiper Polandia milik Juventus berusia 31 tahun ini sudah bermain di dua laga awal dengan catatan minor. Ia telah kebobolan 3 gol yang salah satunya adalah gol bunuh diri. Harganya mencapai 22 juta euro. (Foto: AP/Pool/Jose Manuel Vidal)
Jordan Pickford. Kiper Inggris milik Everton berusia 27 tahun ini sudah bermain di dua laga awal dengan catatan dua kali clean sheet. Harganya setara dengan Wojciech Szczesny yang mencapai 22 juta euro. (Foto: AP/Pool/Carl Recine)
Bernd Leno. Kiper Jerman milik Arsenal berusia 29 tahun ini hanya menjadi pelapis dari Manuel Neuer. Baru memainkan 6 caps sejak 2016, dirinya juga tampil inkonsisten bersama Arsenal. Meski begitu, harganya masih setara dengan Wojciech Szczesny, 22 juta euro. (Foto: AFP/Fabrice Cofrini)