Foto Piala Eropa: Belanda Tak Terkalahkan di Fase Penyisihan Grup C Euro 2020 Usai Mengalahkan Makedonia Utara

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 22 Jun 2021, 01:46 WIB
Giorginio Wijnaldum menyumbangkan dua gol pada pertandingan tersebut. Memphis Depay juga bermain cemerlang. Bukan hanya mencetak gol pembuka, dia juga mencatatkan satu assist. (Foto: AP/Pool/Peter Dejong)
Makedonia Utara, yang sudah tidak punya kans malah membuat kejutan pada menit ke-10. Ivan Trickovski membobol gawang Belanda, namun VAR mengatakan gol tersebut offside. (Foto: AP/Pool/Olaf Kraak)
Setelah itu, Die Oranje mulai melancarkan serangan bertubi-tubi. Hasilnya terlihat pada menit ke-24, di mana Memphis Depay sukses menambah koleksi golnya memanfaatkan asis dari Donyell Malen. Belanda pun unggul 1-0. (Foto: AP/Pool/Koen van Weel)
Makedonia Utara tentu tidak tinggal diam setelah kebobolan. Mereka mencoba mencetak gol balasan melalui Goran Pandev. Namun dominasi Belanda terhadap bola terlalu sulit untuk dipatahkan. Membuat beban Makedonia Utara mencetak gol semakin berat. (Foto: AP/Pool/Koen van Weel)
Belanda sendiri menghasilkan beberapa peluang berbahaya lagi setelah gol pertama tercipta. Sayangnya, kedudukan tidak mengalami perubahan sampai wasit mengakhiri jalannya babak pertama. Die Oranje masih unggul 1-0. (Foto: AP/Pool/Koen van Weel)
Belanda langsung melakukan gebrakan di awal babak kedua. Sundulan Matthijs De Ligt berhasil dihalau Trickovski di menit ke-50. Tapi Georginio Wijnaldum tak menyia-nyiakan peluang satu menit setelahnya dengan memanfaatkan umpan Depay. Skor berubah jadi 2-0. (Foto: AFP/Pool/Olaf Kraak)
Visar Musliu (kiri) harus ekstra keras melakukan duel udara dengan Denzel Dumfries dalam pertandingan yang diselenggarakan di Johan Cruyff ArenA tersebut. (Foto: AFP/Pool/Kenzo Tribouillard)
Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit menghembuskan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Belanda jadi pemenang dengan skor telak 3-0 dan berhak melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup C. (Foto: AP/Pool/Peter Dejong)

Berita Terkait