Foto Piala Eropa: Kalahkan Ukraina, Austria Bersiap Hadapi Italia di Babak 16 Besar Euro 2020

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 22 Jun 2021, 02:17 WIB
Ini bukan pertandingan yang mudah buat kedua tim. Siapapun yang sukses membawa pulang tiga poin akan dipastikan lolos ke babak 16 besar. Dan pada kesempatan ini, Austria-lah yang berhasil melakukannya. (Foto: AP/Vadim Ghirda)
Austria patut berterima kasih pada Christoph Baumgartner yang berhasil mencetak gol satu-satunya pada menit ke-21 dengan memanfaatkan asis dari David Alaba. Keunggulan tersebut bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang. (Foto: AP/Pool/Marko Djurica)
Austria memiliki beberapa peluan, salah satunya adalah saat Marko Arnautovic mendapatkan umpan silang Alessandro Schopf pada menit ke-43. Sayang peluang tersebut tak mampu dimanfaatkan dengan baik. (Foto: AP/Pool/Mihai Barbu)
Tak berselang lama Roman Yaremchuk gagal menyamakan kedudukan usai dirinya gagal menjangkau bola hasil dari halauan kiper Austria. Foto: AP/Pool/Mihai Barbu)
Peluang terbaik Ukraina tercipta di menit ke-61 lewat sundulan Roman Yaremchuk, memanfaatkan umpan tendangan bebas Andriy Yarmolenko. Sayangnya, bola berhasil ditepis Daniel Bachmann. (Foto: AP/Pool/Daniel Mihailescu)
Sampai waktu perpanjangan habis tak ada tambahan gol tercipta. Austria pun keluar sebagai pemenang dan berhak melaju ke 16 besar Euro 2020. (Foto: AP/Vadim Ghirda)
David Alaba pun keluar sebagai Man of the Match dalam pertandingan krusial tersebut usai dirinya memberikan asist dalam proses terciptanya gol bagi Austria. (Foto: AP/Pool/Marko Djurica)

Berita Terkait