Foto Piala Eropa: Kebangkitan Tim Dinamit, Usai Pesta Gol ke Gawang Rusia pada Pertandingan Grup B Euro 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 22 Jun 2021, 06:03 WIB
Denmark sukses berpesta gol di gawang Rusia usai kalahkan mereka dengan skor 4-1 pada pertandingan Grup B Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen Denmark. (Foto: AP/Pool/Stuart Franklin)
Pada babak pertama, kedua tim saling menyerang. Rusia mendapatkan peluang pertama terlebih dahulu di menit ke-17 melalui aksi Aleksandr Golovin, namun tembakannya masih bisa diamankan oleh Kasper Schmeichel. (Foto: AP/Pool/Hannah McKay)
Denmark juga tak diam. Pierre-Emile Hojbjerg hampir menggetarkan gawang safanov lewat tendangan keras dari kotak pinalti pada menit ke-27. (Foto: AP/Pool/Martin Meissner)
Kebuntuan Denmark akhirnya pecah lewat tendangan lengkung indah milik Mikel Damsgaard yang tidak dapat dihalau oleh Safanov pada menit ke-38. Skor berubah menjadi 0-1 dengan keunggulan Denmark. Hasil ini tak berubah hingga babak pertama usai. (AP/Pool/Jonathan Nackstrand)
Memasuki babak kedua, Denmark mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-59. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Rusia, Yusuf Poulusen berhasil memaksa Safanov untuk kedua kalinya memungut bola dari gawangnya. Skor berubah 0-2. (Foto: AP/Pool/Martin Meissner)
Rusia berhasil memangkas jarak skornya pada menit ke-68. Dzyuba sukses menjadi algojo setelah sobolev dijatuhkan di kotak terlarang. Tendangannya mengarah ke sudut kiri bawah arah penjaga gawang Kasper Schmeichel. (AP/Pool/Martin Meissner)
Keunggulan Denmark atas Rusia semakin jauh pada menit ke-79. Sepakan keras dari luar kotak pinalti Andreas Christensen berhasil merobek gawang Safanov untuk ketiga kalinya. Skor berubah menjadi 1-3 atas keunggulan Denmark. (Foto: AP/Pool/Stuart Franklin)
Belum puas dengan tiga gol, Denmark menambah kedudukan lagi di menit ke-82 pertandingan. Mahle sukses mengkonversi umpan Hojbjerg yang masuk ke kotak pinalti dan mengirim bola ke sudut kiri bawah. Papan skor berubah menjadi 1-4 dan bertahan hingga usai. (Foto: AP/Pool/Martin Meissner)
Kemenangan Denmark ini, mengantar mereka menempati posisi kedua klasemen sementara Grup B Euro 2020 dengan poin tiga di bawah Belgia. (Foto: AP/Pool/Hannah MacKay)

Berita Terkait