Foto Piala Eropa: 5 Pemain yang Tampil Mengejutkan di Fase Grup Euro 2020, Bakal Diincar Tim Elite Musim Depan

oleh Hendriyan diperbarui 22 Jun 2021, 18:51 WIB
Euro 2020 (Euro 2021) hampir menuntaskan seluruh laga di fase grup. Beberapa pemain telah tampil mengejutkan setelah sebelumnya tidak masuk hitungan. Tidak cuma striker, bahkan pemain berposisi bek pun unjuk kemampuan terbaik demi dilirik tim elite musim depan. (Foto: Kolase AP)
Denzel Dumfries. Bek Belanda berusia 31 tahun ini telah mencetak 2 gol dalam tiga laga di fase grup. Jumlah golnya mengungguli striker andalan Memphis Depay. Bersama PSV Endhoven dirinya juga sukses mencetak gol musim lalu. (Foto: AP/Pool/John Thys)
Thomas Meunier. Bek Belgia berusia 29 tahun ini mencetak 1 gol, 1 assist dan 2 clean sheet dalam 3 laga di fase grup. Bersama Borussia Dortmund musim lalu, ia hanya tampil dalam 21 laga dan separuhnya diawali dari bangku cadangan. (Foto: AP/Pool/Kirill Kudryavtsev)
Andriy Yarmolenko. Pemain sayap Ukraina berusia 31 tahun ini telah mencetak 2 gol dalam dua laga di fase grup. Meski bermain di Liga Inggris bersama West Ham United, dirinya bukanlah pilihan utama di klub. Dalam 15 laga musim lalu, tak satu gol pun dicetaknya. (Foto: AP/Pool/Robert Ghement)
Roman Yaremchuk. Striker Ukraina berusia 25 tahun ini telah mencetak 2 gol dalam dua laga di fase grup. Bermain di luar kompetisi elite Eropa menjadikan dirinya tidak diperhitungkan di ajang Euro 2020 ini. Padahal, bersama KAA Gent ia sudah mencetak 47 gol sejak 2017. (Foto: AP/Pool/Vadim Ghirda)
Patrik Schick. Striker Republik Ceska berusia 25 tahun ini telah mencetak 3 gol dalam dua laga di fase grup. Gol pertamanya saat jumpa Skotlandia sangat istimewa karena dicetak dari jarak 45 meter. Bersama Bayer Leverkusen musim lalu, ia hanya mencetak 9 gol dari 29 laga. (Foto: AP/Pool/Paul Ellis)