Foto Piala Eropa: Jersey Nyentrik Sebelah Lengan De Rossi pada Euro 2012, Apa Alasannya?

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 23 Jun 2021, 13:33 WIB
Gaya berpakaian De Rossi yang ia adopsi juga ketika membela klubnya, AS Roma ini banyak menuai tanda tanya dan memunculkan asumsi bagi penikmat sepak bola dunia. Berikut beberapa asumsi yang muncul di jagat dunia maya. (Foto: AFP/Odd Andersen)
Beberapa orang menyebut bahwa lengan panjang di tangan kirinya bertujuan untuk menyembunyikan tato Teletubbies-nya. Namun asumsi itu terpatahkan karena ternyata tato Teletubbies yang bertuliskan 'Capitan Futuro' ada di lengan kananya. (Foto: AFP/Marcello Paternostro)
Ada juga yang berasumsi bahwa lengan panjang di tangan kanannya bertujuan untuk melindungi gambar tato anak perempuannya. Anggapan ini juga tak pernah terkonfirmasi kebenarannya. (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Pendapat lain bahwa gaya berpakaian De Rossi ini meniru gaya Gladiator yang terkenal di Roma. Tapi lagi-lagi statement ini tak bisa dibenarkan. (Foto Kolase: AFP/Patrik Stollarz dan AFP/DPA/Harald TIttel)
Ternyata alasan De Rossi seperti dikutip dari web site resmi AS Roma pada tahun 2016 adalah bahwa dirinya menggunakan gaya berpakaian itu karena takhayul (agar selalu beruntung di setiap pertandingan) dan beberapa argumen yang berkembang adalah tidak benar. (Foto: AFP/Andreas Solaro)

Berita Terkait