Foto Piala Eropa: Swedia Lolos ke 16 Besar Euro 2020 sebagai Juara Grup E usai Menang Dramatis atas Polandia 3-2

oleh Hendriyan diperbarui 24 Jun 2021, 05:07 WIB
Swedia menang dramatis 3-2 atas Polandia dalam laga terakhir Grup E Euro 2020 (Euro 2021) di Saint Petersburg Stadium,Rabu (23/6/2021) malam WIB. Dengan hasil ini Swedia lolos ke 16 Besar sebagai juara grup, sementara Polandia tersingkir sebagai juru kunci. (Foto: AP/Pool/Kirill Kudyravtsev)
Swedia langsung unggul di awal laga tepatnya di menit ke-2 lewat gelandang Emil Forsberg yang melewati penjagaan Kamil Glik lalu melepaskan sepakan ke pojok kiri gawang Polandia. Swedia unggul 1-0. (Foto: AP/Pool/Kirill Kudyravtsev)
Pada menit ke-17 Polandia hampir menyamakan kedudukan melalui striker Robert Lewandowski. Memanfaatkan umpan sepak pojok, Lewandowski melepaskan sundulan yang masih membentur mistar gawang dan kembali disambar melalui tendangan yang juga masih membentur tiang. (Foto: AP/Pool/Dmitri Lovetsky)
Pada akhir babak pertama, giliran gelandang Piotr Zielinski yang memperoleh peluang bagi Polandia. Sepakan kerasnya hasil kerjasama dengan Robert Lewandowski masih mampu dihalau kiper Swedia, Robin Olsen. (Foto: AP/Pool/Dmitri Lovetsky)
Di awal babak kedua lagi-lagi Piotr Zielinski mendapat kesempatan menyamakan kedudukan. Sepakan jarak jauhnya lagi-lagi mampu ditepis Robin Olsen. (Foto: AP/Pool/Kirill Kudyravtsev)
Pada menit ke-59 justru Swedia mampu menambah gol kembali lewat Emil Forsberg. Dengan tenang ia menceploskan bola usai menerima umpan dari Dejan Kulusevski. Swedia unggul 2-0. (Foto: AP/Pool/Kirill Kudyravtsev)
Dua menit kemudian Polandia mampu mempertipis jarak dengan mencetak gol lewat striker Robert Lewandowski. tendangan melengkungnya mengarah di antara dua bek Swedia dan tidak mampu dijangkau kiper Robin Olsen. Polandia 1, Swedia 2. (Foto: AP/Pool/Dmitri Lovetsky)
Robert Lewandowski kembali mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-84. Dirinya sukses mengkonversi umpan silang dari gelandang Przemyslaw Frankowski menjadi gol. (Foto: AP/Pool/Anatoly Maltsev)
Pada menit ke-93 secara dramatis Swedia mencetak gol penentu kemenangan 3-2 melalui gelandang Viktor Claesson setelah menerima umpan terobosan dari Dejan Kulusevski. Swedia pun melenggang ke 16 Besar sebagai juara grup mendampingi Spanyol. (Foto: AP/Pool/Maxim Shemetov)

Berita Terkait