Foto Piala Eropa: 7 Pemain yang Diprediksi akan Menjadi Bintang di Babak 16 Besar Euro 2020, Ada Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

oleh Hendriyan diperbarui 25 Jun 2021, 16:27 WIB
Euro 2020 (Euro 2021) segera memasuki babak 16 Besar. Para kontestan terbaik siap berlaga dalam 8 pertandingan yang akan digelar. Para pemain andalan diprediksi akan menjadi bintang dalam laga hidup mati menuju perempatfinal. Berikut 7 pemain di antaranya. (Foto: Kolase AP)
Kylian Mbappe. Partai melawan Swiss akan menjadi panggung pembuktian striker berusia 22 tahun ini. Belum mencetak satu gol pun di 3 laga fase grup menjadi tantangan untuk unjuk ketajaman. Apalagi pertahanan Swiss kelihatan rapuh usai kebobolan 5 gol di fase grup. (Foto: AP/Pool/Darko Bandic)
Cristiano Ronaldo. Nama besarnya tidak menjadi beban saat tampil di tiga laga fase grup. Terbukti, 5 gol dilesakkannya berkat motivasi yang kuat di tiap laga. Menghadapi Belgia, Cristiano Ronaldo berpeluang mengacak-acak pertahanan yang digalang Jan Vertonghen. (Foto: AP/Pool/Matthias Schrader)
Kai Havertz. Satu-satunya striker Jerman yang mampu menyumbang gol di fase grup. Menghadapi Inggris, bukan tidak mungkin ia akan menjadi kartu truf Jerman karena telah hafal gaya permainan para pemain Inggris yang telah dijumpainya bersama Chelsea di Premier League. (Foto: AP/Pool/Matthias Schrader)
Mikkel Damsgaard. Adalah sosok pengganti Christian Eriksen yang belum pulih usai insiden kolapsnya di laga perdana. Di dua laga berikutnya, Damsgaard menjadi pemain kunci saat berjumpa Belgia dan Rusia. Menghadapi Wales, Denmark berharap perannya dari lini kedua. (Foto: AP/Pool/Jonathan Nackstrand)
Pablo Sarabia. Di dua laga awal fase grup, Pablo Sarabia hanya menjadi pemain pengganti. Luis Enrique lantas mempercayakannya sebagai starter saat jumpa Slovakia. Terbukti, 1 gol dan 1 assist dibuatnya dalam kemenangan 5-0. Melawan Kroasia, aksi ciamiknya kembali dinanti. (Foto: AP/Pool/David Ramos)
Nicolo Barella. Ia merupakan salah satu trisula lini tengah Italia yang tampil solid di tiga laga fase grup. Berkat perannya bersama Jorginho dan Manuel Locatelli, tiga kemenangan sukses disapu bersih. Manghadapi Austria, umpan-umpan matangnya kembali dinantikan. (Foto: AP/Pool/Alberto Lingria)
Dejan Kulusevski. Ia tidak bermain di dua laga awal fase grup karena cedera. Ia baru tampil di laga ke-3 saat menang 3-2 atas Polandia. Meski baru masuk di babak kedua, ia langsung on-fire dengan torehan 2 assistnya. Jumpa Ukraina, ia diprediksi akan menjadi starter. (Foto: AP/Pool/Dmitri Lovetsky)