Foto Piala Eropa: Hancurkan Wales 4-0, Denmark Melenggang ke Perempatfinal Euro 2020

oleh Hendriyan diperbarui 27 Jun 2021, 02:37 WIB
Denmark menghancurkan semifinalis Euro 2016, Wales dengan skor telak 4-0 dalam laga babak 16 Besar Euro 2020 (Euro 2021) di Johan Cruyff ArenA, Amsterdam, Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Di 8 Besar, Denmark akan menantang pemenang Belanda kontra Republik Ceska. (Foto: AP/Pool/Dean Mouhtaropoulos)
Wales langsung menekan Denmark di awal laga. Pada menit ke-5 tandukan dari bek Chris Mepham setelah menerima umpan dari Daniel James masih bisa dihadang Simon Kjaer. (Foto: AP/Pool/Peter Dejong)
Pada menit ke-10 giliran striker Wales, Gareth Bale yang mengancam gawang Denmark. Tembakannya masih melebar di tiang jauh. (Foto: AP/Pool/Peter Dejong)
Banyak ditekan, Denmark justru mencetak gol pertamanya pada menit ke-27. Kerjasama bek Joakim Maehle dengan Kasper Dolberg mampu diselesaikan dengan tendangan terukur dari luar kotak penalti oleh Kasper Dolberg. Denmark unggul 1-0. (Foto: AP/Pool/Olaf Kraak)
Striker Kasper Dolberg hampir saja menggandakan kedudukan di menit ke-32 saat bola sontekannya di tiang dekat memanfaatkan umpan tarik Mikkel Damsgaard masih mampu dihadang kiper Danny Ward. (Foto: AP/Pool/Peter Dejong)
Di masa injury time babak pertama, Denmark kembali memperoleh peluang. Tembakan dari bek Joakim Maehle dari sisi kanan masih mampu dimentahkan kiper Danny Ward. (Foto: AP/Pool/Dean Mouhtaropoulos)
Babak kedua baru berjalan empat menit, Denmark berhasil mencetak gol kedua lagi-lagi melalui striker Kasper Dolberg. Ia berhasil menyambar bola muntah dari Neco Williams hasil umpan Martin Braithwaite. Denamrk 2, Wales 0. (Foto: AP/Pool/Peter Dejong)
Pada 10 meit terakhir, Denmark menggencarkan serangan ke pertahanan Wales. Di menit ke-86, sontekan bek Jannik Vestergaard hampir berbuah gol sebelum membentur tiang gawang. (Foto: AP/Pool/Dean Mouhtaropoulos)
Denmark benar-benar mencetak gol ketiga pada menit ke-88. Mendapat umpan dari gelandang Mathias Jensen, Joakim Maehle berhasil mengecoh seorang bek Wales lalu melepaskan tendangan ke pojok atas gawang Wales. Denmark 3, Wales 0. (Foto: AP/Pool/Dean Mouhtaropoulos)
Wales harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-90 setelah gelandang Harry Wilson diganjar kartu merah langsung oleh wasit Daniel Siebert. (Foto: AP/Pool/Peter Dejong)
Striker Martin Braithwaite berhasil menutup laga dengan gol keempat usai melepaskan tendangan di antara dua bek Wales yang gagal diantisipasi kiper Danyy Ward. Denmark menang 4-0 dan lolos ke babak perempatfinal. (Foto: AP/Pool/Peter Dejong)