Foto Piala Eropa: 6 Pemain yang Menjadi Kunci Keberhasilan Timnas Italia Lolos ke Perempat Final Euro 2020

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 27 Jun 2021, 09:43 WIB
Timnas Italia sukses melangkah ke perempat final Euro 2020 usai menjalani laga sengit melawan Austria. Berikut enam anak asuh Roberto Mancini yang menjadi kunci kemenangan 2-1 Gli Azzurri atas Austria. (Foto Kolase AP dan AFP)
Leonardo Spinazzola - Pemain yang berposisi sebagai wingback ini lagi-lagi menjadi sosok kunci permainan Italia. Pemain AS Roma itu begitu aktif membantu serangan dan sukses membuat assist penting untuk gol Chiesa. (AFP/Ben Stansall)
Matteo Pessina - Gelandang Atalanta ini sukses menjadi pembeda saat Italia menumbangkan Austria tadi malam. Menggantikan Barella pada menit ke-67, Pessina berhasil mencetak gol penting untuk memastikan langkah Italia ke perempat final Euro 2020. (Ben Stansall/Pool via AP)
Francesco Acerbi - Bek berusia 33 tahun ini sukses menggantikan peran Chiellini di lini pertahanan Italia. Acerbi tampil disiplin dan sukses memberikan assist pada gol Pessina. (Laurence Griffiths/Pool via AP)
Giovanni Di Lorenzo - Bek kanan Napoli ini tampil prima pada laga melawan Austria di babak 16 besae Euro 2020. Di Lorenzo benar-benar meladeni permainan fisik yang diterapkan Austria dengan catatan 16 kali duel. (AP/Frank Augstein, Pool)
Andrea Belotti - Bomber Torino ini tampil spartan setelah dipercaya Mancini menggantikan Immobile yang tumpul di depan gawang lawan. Belotti begitu tangguh dan memenangkan banyak duel dan perebutan bola di laga tersebut. (Laurence Griffiths/Pool via AP)
Federico Chiesa - Anak dari Enrico Chiesa ini sukses membangkitkan gairah para pemain Gli Azzurri usai mencetak gol di menit 95. Kehadirannya membuat lini depan Italia semakin agresif untuk menggempur pertahanan Austria. (AP/Frank Augstein, Pool)

Berita Terkait