Foto Piala Eropa: Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain Berlabel Bintang yang Angkat Koper dari Euro 2020

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 30 Jun 2021, 13:28 WIB
Sejumlah pemain terbaik Eropa angkat koper dari Euro 2020 (Euro 2021) usai gagal membawa negaranya menang di babak 16 besar. Berikut 6 pemain berlabel bintang yang tak akan kita lihat penampilannya lagi di Piala Eropa tahun ini.
Cristiano Ronaldo - CR7 merupakan top skor Euro 2020 sejauh ini dengan torehan 5 gol. Namun sayang mega bintang Juventus itu tak bisa membawa Portugal melewati adangan Belgia di babak 16 besar Euro 2020. (AP/Armando Franca)
Robert Lewandowski - Peraih sepatu emas Eropa ini merupakan salah satu predator ganas di ajang Euro 2020. Meski mampu mengemas tiga gol, namun Lewandowski tak mampu menolong Polandia melangkah lebih jauh di Piala Eropa kali ini. (AP/Kirill Kudryavtsev, Pool)
Frenkie de Jong - Gelandang Barcelona ini pengatur irama permainan dan juga serangan timnas Belanda. Namun langkah Tim Oranje harus terhenti oleh Republik Ceko usai takluk dengan skor 2-0. (Dean Mouhtaropoulous/Pool via AP)
David Alaba - Kapten Timnas Austria ini merupakan salah satu pemain yang bergelimang gelar juara bersama Bayern Munchen. Mulai dari trofi juara domestik, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub pernah diraihnya. (AP/Frank Augstein, Pool)
Luka Modric - Pemain berusia 35 ini tetap mampu memainkan peran penting di Timnas Kroasia. Modric memiliki akurasi operan mencapai 90 persen dalam 4 pertandingan di Euro 2020. Tapi sayang laju Kroasia harus terhenti oleh Spanyol setelah takluk dengan skor 3-5. (Lee Smith, Pool via AP)
Kylian Mbappe - Talenta muda ini digadang-gadang bakal bersinar bersama Prancis di Euro 2020. Namun yang terjadi sebaliknya, Mbappe justru menjadi biang tersingkirinya Les Blues dari pesta sepak bola Benua Biru itu setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti melawan Swiss.(AP/Francois Mori)