Foto Piala Eropa: Persiapan Timnas Inggris Jelang Perempat Final Euro 2020, Pantang Lengah dan Remehkan Ukraina

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 03 Jul 2021, 17:23 WIB
Timnas Inggris akan berhadapan dengan Ukraina pada babak perempat final Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia. (AP Photo/Rui Vieira)
Di atas kertas, Sterling dan kawan-kawan jelas lebih diunggulkan ketimbang lawan mereka. Skuat Tiga Singa ini diperkuat sejumlah nama beken hampir di segala lini tim. (AP Photo/Rui Vieira)
Meski demikan, pasukan Gareth Southgate wajib waspada saat menghadapi Ukraina. Anak asuh Andriy Shevchenko jadi salah satu tim yang bermain tanpa beban di perempat final kali ini. (AP Photo/Rui Vieira)
Ukraina sendiri lolos ke babak perempat final setelah menumbangkan Swedia di babak 16 besar berkat gol Artem Dovbyk di penghujung laga. Padahal, Swedia lebih diunggulkan dalam laga tersebut. (AP Photo/Rui Vieira)
Dari segi rekor pertemuan, Timnas Inggris memang lebih unggul. Dari tujuh kali bertanding, Inggris berhasil meraih empat kemenangan sementara Ukraina hanya satu kemenangan, dua laga lainnya berakhir imbang. (AP Photo/Rui Vieira)
Meski kurang diunggulkan namun Ukraina juga mempunyai pemain-pemain kelas dunia seperti Roman Yaremchuk, Andriy Yarmolenko, dan Ruslan Malinovsky yang bisa menghukum Timnas Inggris jika tampil lengah dan meremehkan. (AP Photo/Rui Vieira)