Foto Copa America: Taklukkan Uruguay, Kolombia Susul Brasil dan Peru ke Semifinal

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 04 Jul 2021, 10:13 WIB
Langkah Timnas Uruguay harus terhenti usai disingkirkan Kolombia pada laga perempat final Copa America 2021. (Foto:AP/Bruna Prado)
Pada laga yang digelar di Estadio Nacional de Brasilia tersebut Luis Suarez dan kawan-kawan menyerah dalam adu penalti dengan skor 4-2. (Foto:AP/Bruna Prado)
Kedua tim tampil terbuka dan saling jual beli serangan sepanjang 90 menit pertandingan. (Foto:AP/Bruna Prado)
Kolombia lebih mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola hingga 51 persen berbanding 49 milik Uruguay. (Foto:AP/Bruna Prado)
Di laga ini Uruguay mampu mencatatkan tujuh tembakan, sementara Kolombia berhasil membukukan sembilan tembakan. (Foto:AP/Bruna Prado)
Baik Uruguay maupun Kolombia menaikkan tempo permainan di babak kedua guna memecah kebuntuan. (Foto:AP/Silvia Izquierdo)
Namun apa daya hingga wasit meniut peluit panjang kedua tim tetap gagal mencetak gol dan penentuan pemenang pun ditentukan melalui adu penalti. (Foto:AP/Bruna Prado)
Keberhasilan Ospina menepis eksekusi Jose Gimenez dan Matias Vina membuat Kolombia memenangi babak tos-tosan dengan skor 4-2 dan berhak menyusul Peru dan Brasil ke semifinal Copa America 2021. (Foto:AP/Silvia Izquierdo)

Berita Terkait