Foto Formula 1: Verstappen Semakin Tak Tergoyahkan setelah Beruntun Menangi Tiga Balapan Terakhirnya

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 05 Jul 2021, 09:53 WIB
Max Verstappen berhasil meraih posisi pertama GP Austria 2021 yang digelar di kandang tim Red Bull, Sirkuit Red Bull Ring sama seperti pekan lalu. Tanpa kesulitan yang berarti, Ia terus memimpin barisan dari awal hingga akhir perlombaan. (Foto: AFP/Pool/Christian Bruna)
Pendukung Max Verstappen yang menggunakan kaos berwarna oranye memadati kursi penonton di GP Austria. Hal ini ditujukan untuk mendukung pembalap asal Belanda tersebut. (Foto: AP/Darko Bandic)
Mengawali balapan di pole pertama, Verstappen melesat cepat di depan hingga unggul 25,1 detik dari posisi kedua yang ditempati oleh Lando Norris lalu disusul oleh Sergio Perez di urutan ketiga. (Foto: AFP/Joe Klamar)
Beberapa lap berlalu, rekan satu tim Max Verstappen, Sergio Perez mengalami insiden harus terhempas ke gravel setelah mobil bagian depannya bersenggolan dengan mobil Lando Norris yang berada di depannya. Alhasil Perez turun jauh ke posisi 10. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
Rival Verstappen, Lewis Hamilton berhasil merebut posisi kedua ketika balapan memasuki lap ke-22, setelah Norris diganjar pinalti lima detik akibat insidennya dengan Perez. Namun ia harus kembali turun posisi ketika mobil yang dikendarainya mengalami masalah pada lap ke-50. (Foto: AP/Darko Bandic)
Memasuki lap akhir tepatnya pada lap ke-63, selisih Verstappen menipis 10 detik dari pembalap kedua setelah dirinya melakukan pit stop. Pembalap kedua diisi oleh Valteri Bottas yang menggantikan Hamilton karena masalah di mobilnya dan disusul oleh Lando Norris. (Foto: AFP/Joe Klamar)
Balapan akhirnya dimenangkan oleh Max Verstappen (kiri) disusul oleh Valteri Bottas (tengah) dan Lando Norris (kanan) di posisi ketiga. Verstappen semakin tak tergoyahkan di posisi teratas klasemen dengan poin 182 menginggalkan 32 poin untuk rivalnya, Hamilton. (Foto: AFP/Joe Klamar)