Foto Trivia: Termasuk Ronaldinho, 6 Pesepakbola Ternama yang Pernah Mendekam di Penjara

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 05 Jul 2021, 20:33 WIB
Ronaldinho pernah mendekam di penjara selama 32 hari bersama saudaranya, Roberto Assis. Mereka ditangkap oleh pihak berwajib akibat diduga menggunakan paspor palsu ketika menghadiri acara amal di Paraguay tahun 2020 silam. (Foto: AFP/Norberto Duarte)
Joey Barton merupakan pesepakbola yang sering keluar masuk penjara. Ia telah mencatat total 10 bulan penjara selama karier profesionalnya. Kasus terbarunya ia buat pada Mei 2008 silam, ketika dirinya masih terbukti atas kasus penyerangan dan perkelahian. (Foto: AFP/ADP/Tony Spencer)
Ian Wright merupakan salah satu mantan pesepakbola yang dikagumi di Liga Inggris. Namun ternyata ia pernah mendekam di penjara selama 14 hari. Kasus yang menjerat Wright adalah soal pajak kedaraan. Ia mengaku kapok dan tak ingin mengulangi perbuatannya. (Foto: AFP/Carl De Souza)
Sebelum bermain di Liverpool, Jermaine Pennant merupakan pemain Arsenal dan pernah dijatuhi hukuman penjara selama tiga bulan. Dirinya kedapatan mengemudikan mobil dengan pengaruh alkohol. Beruntungnya, ia dibebaskan sebelum masa tahannya habis pada 2005 silam. (Foto: AFP/Miguel Riopa)
Tony Adams pernah ditangkap oleh pihak berwajib pada Mei 1990 silam. Ia didakwa bersalah akibat kelakuannya ketika menjadi pecandu berat minuman beralkohol. Beruntungnya ia dibebaskan ketika masa tahanan baru berjalan setengahnya dari total empat bulan. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Duncan Ferguson pernah mendekam dipenjara selama tiga bulan pada tahun 1995 ketika dirinya membela Everton. Ia dihukum akibat kasus penyerangan kepada pemain Raith Rovers, John McStay. Setelah bebas, Ia kembali ke klubnya Everton dan pensiun pada tahun 2006. (Foto: AFP/Andrew Yates)