Foto Copa America: Duet Neymar-Paqueta Antar Brasil ke Partai Final Copa America 2021

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 06 Jul 2021, 10:33 WIB
Kerjasama Lucas Paqueta dan Neymar berhasil antar Brasil ke babak Final CONMEBOL Copa America 2021 setelah tumbangkan Peru. Pertandingan diwarnai dengan peluang-peluang emas dari kedua kubu yang saling serang. (Foto: AP/Silvia Izquierdo)
Brasil bermain dominan di awal babak pertama. Namun kiper Peru, Pedro Gallese tampil gemilang dan mampu menggagalkan beberapa peluang yang terjadi. Ia tercatat melakukan lima kali penyelamatan kala laga telah berjalan 25 menit. (Foto: AFP/Carl De Souza)
Dominasi Brasil akhirnya berbuah hasil pada menit ke-35. Aksi individu Neymar yang menyerang dari sisi kiri pertahanan lawan akhirnya dapat dikonversi oleh Lucas Paqueta yang berdiri bebas tanpa bayang-bayang. Papan skor berubah menjadi 1-0 dengan keunggulan Brasil. (Foto: AP/Silvia Izquie)
Tak puas dengan satu gol, Neymar dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan Peru. Namun hingga peluit babak pertama dibunyikan skor tetap bertahan 1-0 dengan keunggulan Brasil. (Foto: AFP/Douglas Magno)
Peru tampil lebih banyak menyerang di babak kedua. Kiper Brasil, Ederson Moraes beberapa kali digempur tembakan yang mengarah ke gawangnya. Namun berkat penampilan solidnya di bawah mistar gawang, ia mampu menjaga gawangnya tetap perawan. (Foto: AFP/Bruna Prado)
Peru dan Brasil bermain saling serang naumn sama-sama tak kunjung mengkonversi peluang hingga akhir babak kedua. Keunggulan Brasil 1-0 di babak pertama harus bertahan hingga peluit panjang akhir babak kedua dibunyikan. (AFP/Carl De Souza)
Brasil akhirnya dapat melenggang ke partai Final Conmebol Copa America 2021 lewat keunggulan tipisnya. Ia akan menantang pemenang antara Argentina dan Ekuador yang akan digelar besok Rabu (07/07/2021) pagi WIB. (Foto: AP/Silvia Izquierdo)