Liga Inggris: Arsenal Siap Tampung Kiper Cadangan Barcelona

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 06 Jul 2021, 18:30 WIB
Kiper Barcelona, Neto, semakin percaya diri menatap La Liga 2020-2021 setelah mempersembahkan clean sheets pertama musim ini. (AFP/Pau Barrena)

Bola.com, London - Arsenal seperti dikabarkan Mundo Deportivo, Selasa (6/7/2021), tertarik mendatangkan kiper Barcelona, Neto, pada musim panas ini. Langkah ini dilakukan Arsenal untuk mempertangguh skuad agar bisa bersaing pada 2021/2022.

Arsenal dalam beberapa pekan terakhir memang dikaitkan dengan sejumlah nama kiper. Hal itu terjadi setelah masa depan Bernd Leno yang belum pasti dan Runar Alex Runarsson yang selangkah lagi bergabung dengan Atlay Spor.

Advertisement

Arsenal sejatinya mengincar kiper Brighton & Hove Albion, Mather Ryan. Namun, sang kiper kabarnya lebih memilih untuk bergabung dengan Real Sociedad.

Adapun target lainnya yakni Andre Onana belum bisa bermain karena mendapatkan sanksi dari UEFA karena dopping. Opsi yang ideal adalah menghidupkan kembali minat pada Neto.

Arsenal sejatinya merupakan pengagum lama dari Neto. Klub asal London Utara itu siap memanfaatkan kegelisahan Neto yang hanya menjadi pelapis Marc-Andre ter Stegen di Barcelona.

Kesepakatan dengan Arsenal kabarnya akan terjalin dalam waktu dekat. Agen Neto sudah melakukan pembicaraan dengan perwakilan Arsenal perihal kepndahan dari Barcelona pada musim panas ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kalah Saing

5. Neto (31 tahun) - Kiper asal Brasil ini bergabung dengan Barcelona dari Valencia pada 2019 lalu. Namun Neto tak pernah menjadi kiper pilihan utama dan harus puas menjadi pelapis Marc-Andre Ter Stegen. (AFP/Isabella Bonotto)

Tawaran gabung Arsenal tentu menjadi opsi terbaik buat Neto. Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019, kiper asal Brasil itu gagal mendapatkan tempat di skuad inti.

Pelatih Barcelona lebih sering memainkan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang. Sehingga Neto sejauh ini baru mengumpulkan 17 pertandingan bersama Barcelona di berbagai ajang.

Neto kebobolan 15 kali dan sukses meraih tujuh clean sheets. Hal inilah yang membuat Arsenal menaruh minat pada kiper berusia 31 tahun tersebut.

Sumber: Mundo Deportivo

Berita Terkait