Foto Liga Inggris: 4 Pemain Manchester United Era Sir Alex Ferguson yang Tidak Pernah Merasakan Gemerlap Piala Eropa

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 07 Jul 2021, 10:41 WIB
Foto kolase pemain top Manchester United yang tidak pernah tampil di Piala Eropa hingga akhirnya gantung sepatu. (Foto: AFP)
Ryan Giggs, salah satu pemain terhebat yang dimiliki MU sepanjang masa. Namun, Giggs bermain pada masa kekuatan Timnas Wales tidak begitu bagus. Akibatnya, ia pun tak pernah bermain di Piala Eropa ataupun Piala Dunia. (Foto: AFP/Carl De Souza)
Setelah Giggs gantung sepatu pada 2014, barulah Timnas Wales bisa lolos ke Piala Eropa 2016. Giggs baru bisa menjadi bagian Timnas Wales di Piala Eropa setelah menjadi pelatih dan sukses membawa negaranya itu berlaga di Piala Eropa 2020. (Foto: AFP/Glyn Kirik)
Roy Keane bersama Republik Irlandia ini memang tak terlalu menonjol, tapi Keane adalah kapten yang luar biasa bagi Manchester United di era Sir ALex Ferguson. Keane membela Timnas Irlandia selama 14 tahun sejak 1991 hingga 2005. (Foto: AFP/Jacques Demarthon)
Namun, selama itu Irlandia tak pernah berhasil lolos ke Piala Eropa. Republik Irlandia baru bisa lolos lagi ke Piala Eropa pada 2012 alias 6 tahun setelah Keane pensiun. (Foto: AFP/Franck Fife)
Denis Irwin yang merupakan rekan satu negara Roy Keane pun tak pernah merasakan tampil bersama Timnas Irlandia di Piala Eropa. Irwin membela Timnas Republik Irlandia pada 1990 hingga 1999. (Foto: AFP/Vanderlei Almeida)
Darren Fletcher, gelandang asal Skotlandia yang membela MU sejak 2003 hingga 2015 belum pernah merasakan nikmatnya Piala Eropa. Sebelum Piala Eropa 2020, kali terakhir Skotlandia lolos ke Piala Eropa adalah pada tahun 1996. (Foto: AFP/Martyn Harrison)
Bersama Timnas Skotlandia, Fletcher bermain sejak tahun 2003 hingga 2017. Ia mencatat 78 caps sehingga menjadi pemain Skotlandia dengan penampilan terbanyak ketiga. (Foto: AFP/Graham Stuart)

Berita Terkait