Foto Piala Eropa: Chelsea Connection di Semifinal Euro 2020

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 07 Jul 2021, 13:23 WIB
Foto kolase pemain Chelsea yang negaranya tampil di semifinal Piala Eropa 2020. (Foto: AFP & AP)
Bek Timnas Inggris Ben Chilwell merupakan salah satu pemain Chelsea yang dibawa oleh Gareth Southgate dalam Piala Eropa 2020. Sampai saat ini Ben Chilwell satu-satunya pemain Chelsea yang belum pernah tampil sekalipun dalam Euro 2020. (Foto: AFP/Paul Ellis)
Reece James yang tampil apik bersama Chelsea membawa trofi Liga Champions telah membela Timnas Inggris satu kali dengan tampil penuh 90 menit saat melawan Skotlandia di fase grup Piala Eropa 2020. (Foto: AFP/Pool/Justin Tallis)
Emerson Palmieri dipercaya pelatih Roberto Mancini untuk tampil dalam laga semifinal Piala Eropa 2020 saat melawan Spanyol. Emerson yang mempunyai andil membawa Timnas Italia ke babak final sudah tampil 3 kali dengan 174 menit bermain. (Foto: AP/Pool/Frank Augstein)
Pemain Chelsea lainya adalah Cesar Azpilicueta. Dia merupakan bek senior Chelsea yang telah menjajal kekuatan Italia dalam laga semifinal Piala Eropa. Sayang Spanyol harus kandas dari Italia melalui babak adu penalti. (Foto: AFP/Pool/Frank Augstein)
Andreas Christensen bakal jadi sosok penting untuk meladeni permainan Inggris di semifinal Piala Eropa 2020. Maklum, dia sudah paham betul gaya bermain sang lawan lantaran bermain di Chelsea. Dia bisa dimanfaatkan Denmark untuk mengekploitasi kelemahan Inggris. (Foto: AP/Pool/Darko Vojinovic)
Layaknya saat bermain untuk Chelsea, Mason Mount punya peran penting di lini tengah Inggris. Terbukti, satu assist Mount saat Inggris melumat Ukraina di laga terakhir jadi fakta sah peran vitalnya. (Foto: AP/Pool/Lars Baron)
Salah satu gelandang Chelsea, Jorginho, adalah otak di balik penampilan sempurna Gli Azzurri saat pertandingan semifinal melawan Spanyol. Bagaimana tidak, tendangan penaltinya membuat Italia lolos ke final Piala Eropa 2020. (Foto: AP/Pool/Justin Tallis)

Berita Terkait